KORANMANDALA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor sukses menggelar Dengar Pendapat Umum (Public Hearing) bersama para Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bogor dalam rangka menyambut Pilkada khususnya di Kota Bogor.

Acara yang berlangsung di Taman Ekspresi Sempur, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu, 1 Juni 2024 kemarin turut dihadiri salah satu Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor, Aji Jaya Bintara sekaligus menjadi narasumber.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Jaya itu mengatakan bahwa dirinya maju sebagai Bacawalkot dengan membawa visi menjadikan Bogor Emas 2030.

Selain visi, Kang Jaya juga mengungkapkan lima Kartu Sakti Kang Jaya diantaranya Kartu Bogor Murah, Bogor, Sehat, Cerdas, Kerja dan Lingko.

“Tentu apa yang sudah bagus di Kota Bogor harus kita teruskan, apa yang belum kita percepat, apa yang belum ada kita adakan,” ucapnya.

Kang Jaya menyebut bahwa dirinya memiliki delapan program, namun yang menjadi prioritas ada lima salah satunya program makan bergizi dan susu gratis karena itu sejalan dan bersinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

“Itu adalah investasi bukan beban, kalau anak-anak kita sehat maka masa depan Kota Bogor akan lebih terjamin,” tegasnya.

Adapun lima kartu Sakti Kang Jaya, lanjutnya, Kartu Bogor Murah merupakan kartu yang dapat digunakan warga untuk mengantisipasi jika harga sembako yang sangat mahal di Kota Bogor.

Kedua, masih kata Kang Jaya, Kartu Bogor Sehat yang akan melengkapi nanti orangnya sehat, lingkungannya pun sehat. Ketiga, Kartu Bogor Cerdas. Kartu ini nanti tidak ada lagi orang yang putus sekolah, sistem zonasi akan kita perbaiki.

“Keempat, Kartu Bogor Kerja. Saya sudah persiapkan kartu ini yang tersebar di setiap kelurahan sehingga tidak ada lagi pengangguran di Kota Bogor, serta akan diberikan pelatihan, sertifikasi dan dikerjasamakan dengan industri,” katanya.

“Terakhir Kartu Bogor Lingko, artinya kartu ini dapat digunakan warga untuk transportasi massal dengan satu tarif yang murah dan terintegrasi dalam satu tujuan,” tambahnya. (Nicko)

Sumber:

Editor: Iwan Kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version