KORANMANDALA.COM – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Barat mengundang DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor untuk mengadakan diskusi politik menjelang Pilkada Kota Bogor 2024.

Pertemuan ini dihadiri oleh Sekretaris DPD, Fajari Aria Sugiarto, SH, Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Achmad Rifki Alaydrus, SH, M.Kn, Drs. Safrudin, M.Si., Ketua MPPD (Majelis Pimpinan Daerah) dan bakal calon wali kota Bogor dari PAN, Kang Dedie A. Rachim.

Achmad Rifki Alaydrus, Ketua POK DPD PAN Kota Bogor, menegaskan bahwa undangan dari DPD Gerindra Jawa Barat kepada Kang Dedie A. Rachim adalah untuk membahas salah satu agenda Gerinda Jabar mengundang Bakal calon atau Bacalon- bacalon hasil verifikasi DPC Gerindra kota Bogor sebagai bentuk tindak lanjut

“Insya Allah, jika Kang Dedie dipercaya oleh Gerindra, beliau akan menyelesaikan program-program yang belum selesai. Selain itu, beliau juga ditugaskan untuk membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kota Bogor,” ungkap Achmad Rifki, kepada koranmadala.com, di Kota Bogor, Rabu 5 Juni 2024.

Saat ini, KIM di Kota Bogor sudah menjalin komunikasi dengan Golkar, Demokrat, dan PSI. Achmad Rifki berharap pemanggilan Kang Dedie oleh DPD Gerindra Jabar dapat menjadi langkah positif ke depan untuk bergabungnya Gerindra dalam koalisi tersebut.

Gerindra juga memiliki kepentingan khusus untuk memastikan bahwa dukungan terhadap Prabowo Subianto dalam KIM di Bogor sejalan dengan arahan pusat.

“Kita sudah lama berteman baik dengan Gerindra, baik di dalam legislatif maupun diluar, dan PAN sendiri selalu setia bersama pak Prabowo tanpa syarat selama 15tahun dan kedekatan ini diharapkan dapat memperkuat koalisi,” tambah Achmad Rifki.

Menanggapi apakah ada instruksi pusat terkait koalisi ini, Achmad Rifki menjelaskan bahwa pimpinan pusat dari PAN, Gerindra, Golkar, dan Demokrat memang menginginkan adanya keselarasan dari tingkat pusat hingga daerah.

“Perjuangan akan lebih mudah dengan adanya keselarasan dari atas ke bawah. Insya Allah, DPD PAN Kota Bogor akan mendukung penuh Kang Dedie A. Rachim sesuai dengan surat rekomendasi yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PAN,” kata Achmad Rifki.

Achmad Rifki juga menyampaikan keyakinannya bahwa kepemimpinan kang Bima dari Kader PAN selama 10 tahun terakhir dapat dilanjutkan oleh kang Dedie untuk lima tahun ke depan.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version