KORANMANDALA.COM – Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, tiga individu diprediksi memiliki peluang besar untuk mendapatkan Surat Tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya untuk periode 2024-2029.

Ketiga calon tersebut adalah Agus Wahyudin (AW), Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PPP Jawa Barat; Nurhayati, Anggota DPR RI dari Fraksi PPP; dan Ivan Dicksan Hasanudin, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya.

Taufiq Rohman, seorang dosen di Institut Agama Islam (IAI) Tasikmalaya, mengungkapkan bahwa ketokohan ketiga nama tersebut tidak diragukan, dan hal tersebut akan menjadi pertimbangan penting bagi DPP PPP.

“Dapat diprediksi bahwa DPP PPP mungkin akan mengeluarkan Surat Tugas untuk ketiga nama tersebut, karena ketiganya memiliki reputasi yang kuat.

Agus Wahyudin adalah politisi senior PPP, Nurhayati juga memiliki pengalaman yang tak diragukan, dan Ivan Dicksan juga memiliki pengalaman dalam pemerintahan,” ungkap Taufiq Rohman pada Kamis, 20 Juni 2024.

Apip Ifan Permadi, Sekretaris Desk Pilkada DPW PPP Jawa Barat, belum memberikan konfirmasi terkait kabar bahwa Ivan Dicksan Hasanudin, Nurhayati, dan Agus Wahyudin telah menerima surat tugas dari DPP PPP sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya untuk periode 2024-2029.

Ketua Majelis Pertimbangan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, dan Sekretaris DPC PPP Kota Tasikmalaya, Zenzen Jaenudin, juga enggan memberikan tanggapan ketika ditanya mengenai kabar tersebut.- * gia

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version