KORANMANDALA.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, mengungkapkan bahwa partainya sedang melakukan persiapan untuk mengusung calon wali kota Bogor pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam pernyataannya, Zaenul menjelaskan bahwa proses pemilihan bakal calon wali kota (Bacawalkot) akan melibatkan kader internal partai.

“Kemarin juga kan dari hasil rapat kita harus juga mengusung calon dari internal ya nanti pada saatnya mungkin akan disampaikan kepada teman-teman media,” ujar Zaenul saat ditemui koranmandala.com di kantor DPC PPP, Komplek Ruko Brajamustika, Jalan Dr. Sumeru, Kecamatan Bogor Barat pada Minggu, 12 Mei 2024.

Menurutnya, proses seleksi calon tersebut belum memiliki batasan waktu yang pasti.

“Mekanismenya hampir sama ketika kita ajukan tiga nama ke Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Jawa Barat (Jabar) kemudian dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” tambahnya.

Zaenul juga menegaskan bahwa calon yang lolos seleksi akan mendapatkan surat tugas langsung dari DPP PPP, bukan sekadar rekomendasi.

“Setelah itu akan ada poin-poin yang harus dilakukan oleh figur calon kepala daerah dari PPP. Kemudian, setelah tugas itu dilaksanakan dan progresnya dirasa cukup baik, baru nanti menjelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), DPP mengeluarkan rekomendasi,” jelas Zaenul.

Sementara itu, terkait dengan kemungkinan koalisi, Zaenul menegaskan bahwa PPP tidak bisa mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi dengan partai politik lain.

“Ini kan belum proses kualifikasi dan lain-lain, kan belum karena PPP tidak bisa mengusung sendiri harus berkoalisi dengan partai politik yang lain,” tutupnya.- *** nicko

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version