KORANMANDALA.COM – Pengacara terkenal, Farhat Abbas, telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (bacawalkot) Bogor ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor.

Dalam langkah menuju pencalonan tersebut, Farhat Abbas menegaskan komitmennya untuk mematuhi semua ketentuan partai dan fokus memenangkan pemilihan walikota Bogor 2024.

“Ibu Dewi Fatimah menerima kami untuk memproses pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Bogor 2024 ke DPP,” kata Farhat Abbas pada Senin 13 Mei 2024, ditemani Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah, dan Sekretaris DPC PKB Kota Bogor, Edi Kholki Zaelani.

Farhat Abbas juga mengungkapkan bahwa PKB, dengan 10 kursi yang dimilikinya, memiliki potensi untuk berkolaborasi dengan partai lain dalam memenangkan pemilihan Walikota 2024 mendatang.

“Tentu tergantung pada respon masyarakat. Jika survei kami bagus, dukungan pasti akan datang. Namun, penting untuk diingat bahwa wali kota harus mewakili kepentingan masyarakat, bukan hanya kepentingan partai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah, menjelaskan bahwa meskipun proses pendaftaran di tingkat DPC sudah ditutup pada 30 April lalu, namun DPP masih membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendaftar.

“Kita tetap menerima warga negara siapapun dia yang ingin mengikuti cakada. Karena DPP masih membuka peluang untuk semua,” ujar Dewi Fatimah.

Prosedur pendaftaran di PKB mengikuti langkah dari tingkat DPW ke DPP, dengan kemungkinan adanya pemanggilan bagi beberapa bacawalkot untuk proses selanjutnya. (Nicko) ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version