KORANMANDALA.COM – Saat ini hanya melalui media sosial di genggaman tanganmu saja sudah dapat turut merayakan Idul Adha 2023.

Dalam beberapa hari lagi, umat Islam akan merayakan Idul Adha 2023. Jika mengacu pada penetapan pemerintah Indonesia, Lebaran Kurban jatuh pada hari Kamis, 29 Juni 2023.

Sementara, Muhammadiyah melalui maklumat menetapkan Idul Adha 2023 jatuh pada hari besok yakni, Rabu 28 Juni 2023.

Lalu jika melihat kalender Islam, Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah 1444 H.

Bagi umat Islam, Idul Adha merupakan simbol pengorbanan dan keikhlasan semata-mata kepada Allah SWT. Melalui prosesi penyembelihan hewan kurban, kita diajak untuk kembali mengenang kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Islmail.

Oleh sebab itu, banyak umat muslim berlomba-lomba menyebarkan makna terbaik dari Idul Adha 2023.

Salah satu tradisi sederhana yang bisa kita lakukan untuk turut merayakan lebaran kurban adalah dengan menulis caption menyentuh hati tentang Idul Adha 2023.

Berikut ini 11 kata kata selamat Idul Adha 2023 terbaru yang menyentuh hati dan cocok untuk dijadikan caption media sosial :

1. Dimana setiap helai bulu ternak kurban akan bernilai pahala, sementara disisi lain kita akan merasakan indahnya berbagi kepada sesama. Selamat Hari Raya Kurban.

2. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.

3. Keikhlasan membawa Qurban menjadi lebih bermakna. Selamat lebaran Idul Adha.

4. Alhamdulilah, bertemu suasana yang dirindukan di setiap tahunnya. Selamat Hari Raya Kurban.

5. Bagiku, pada hari ini adalah bagaimana aku belajar ikhlas dalam berkurban di jalan-Nya. Selamat Hari Raya Kurban.

6. Semoga segala hal baik yang telah kita korbankan, dapat memberi manfaat untuk kebahagiaan orang lain. Selamat Hari Raya Kurban.

7. Selamat hari raya Idul Adha dan bulan yang katanya ceria, semoga memang ceria bukan duka yang datang menghampiri kita.

8. Mari jadikan Idul Adha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Lebaran Idul Adha.

9. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga kita semua selalu mendapat keberkahan, cinta, dan rahmat Allah SWT. Selamat hari raya Idul Adha 1444 H.

10. Takbir hari raya Idul Adha telah berkumandang. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT.

11. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga makna qurban dan keikhlasan ibadah melekat dalam diri kita selalu sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Hari raya Kurban mengajarkan kita menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan kedermawanan. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version