KORANMANDALA.COM – Berikut ini 20 ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2023.

Muharram adalah bulan pertama dalam penanggalan kalender Islam atau Hijriyah.

Menyampaikan ucapan 1 Muharram 1445 H merupakan salah satu cara sederhana untuk sambut selamat tahun baru Islam,

Muharram dianggap sebagai bulan suci dan dihormati.

Para ulama menganjurkan untuk melakukan amalan-amalan baik, perbanyak ibadah, dan perdalam nilai-nilai agama.

Dalam sejarah umat Islam, Muharram dikaitkan dengan peristiwa Asyura yang terjadi tanggal 10 Muharram.

Sebagai bulan yang penuh berkah, tidak ada salahnya mari kita sampaikan kebaikan di tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H ini melalui ucapan-ucapan baik yang bisa kamu sebarkan lewat sosial media.

Berikut ini 20 ucapan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H :

1. “Mari sambut tahun baru Hijriah dengan meninggalkan syirik dan menguatkan tauhid, melupakan sifat munafik dan menguatkan kesetiaan, serta mencintai akhirat melebihi cinta dunia.”

2. “Mulailah bulan dan tahun baru dengan doa yang terbaik, mengucapkan selamat datang pada Tahun Baru 1445 Hijriah.”

3. “Muharram adalah awal dari segalanya, bulan yang menandai permulaan. Mari bersiap-siap untuk memperbaiki diri dan menyongsong masa depan yang baru.”

4. “Semoga iman yang teguh kepada-Nya menjadi sumber kedamaian dan kemakmuran dalam menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1445 H!”

5. “Di hari keberuntungan Muharram ini, semoga Allah melimpahkan berkah berupa kesehatan, kemakmuran, kedamaian, dan kebahagiaan bagi kita semua!”

6. “Semoga keluarga dan dirimu dianugerahi tahun baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan. Semoga Allah melimpahkan berkah sepanjang tahun ini. Muharram Mubarak!”

7. “Ucapan hangat dan harapan terbaik untuk Tahun 1445 Hijriah. Semoga kedamaian, kasih sayang, dan kemakmuran senantiasa menyertai kita semua.”

8. “Satu tahun telah berlalu, mari tingkatkan amal-amal baik kita dari tahun sebelumnya dan tinggalkan amal-amal buruk yang lalu. Selamat Tahun Baru Hijriah 1445 H.”

9. “Tahun baru tiba, saatnya menetapkan tujuan baru. Waktu untuk merenung dan mencapai impian-impian kita. Semoga tahun ini membawa kenyataan yang indah. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H.”

10. “Ketika Tahun Baru Hijriah tiba, mari bersama-sama berdoa agar tahun ini dipenuhi kedamaian, kebahagiaan, dan bertemu banyak teman baru. Semoga Allah memberkahi sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriah!”

11. “Teruslah berpegang pada ajaran Rasulullah dan ikuti cahaya petunjuk-Nya. Selamat Tahun Baru Hijriah!”

12. “Di hari keberuntungan Muharram, semoga Allah memberkati dengan kesehatan, kekayaan, kedamaian, dan kebahagiaan. Semoga Allah melimpahkan rahmat sepanjang tahun baru.”

13. “Semoga di tahun ini, seluruh umat Allah Swt. diberikan kesehatan, umur panjang, rezeki berlimpah, dan kemudahan dalam menjalani hidup. Amin.”

14. “Di tahun baru Islam ini, mari kita rapatkan barisan, eratkan tali persaudaraan, dan berjalan di jalan Allah Swt.”

15. “Selamat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram, semoga kita menjadi umat terbaik, memberikan kontribusi terbesar bagi agama dan bangsa.”

16. “Tahun baru adalah saatnya untuk introspeksi dan perbaikan diri. Berkomitmenlah untuk berubah menjadi lebih baik dan memberikan manfaat kepada banyak orang.”

17. “Selamat Tahun Baru Hijriyah untuk seluruh umat Muslim di dunia. Manfaatkan momentum ini untuk belajar hal baru dan berkembang menjadi lebih baik.”

18. “Sebagai muslim berkualitas, kita terus memperbaiki diri dari tahun ke tahun, memanfaatkan umur yang diberikan untuk beribadah.”

19. “Kita sebagai umat Islam patut bangga memiliki penanggalan Hijriah sebagai identitas kita. Jangan ragu untuk menggunakan penanggalan Hijriah pada tahun baru ini.”

20. “Tahun baru Hijriah 1 Muharram adalah peluang emas untuk memulai dari awal. Jangan pernah menyerah untuk meraih cita-cita dan impian-impianmu.” (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version