KORANMANDALA.COM – Pada tanggal 22 Oktober 2023, Indonesia menetapkan sebagai hari yang cukup spesial, yakni sebagai peringatan Hari Santri Nasional.

Hari peringatan ini menjadi pertanda bahwa terdapat momen bersejarah, yakni mengenang jasa-jasa para santri dan kiai saat melawan penjajah di Indonesia.

Peringatan Hari Santri Nasional ini selalu diperingati tepat pada tanggal 22 Oktober yang sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sejak 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Biasanya, untuk memperingati Hari Santri Nasional akan diadakan upacara bendera yang susunan acaranya seperti upacara biasa.

Baca Juga: Rayakan Momen Spesial, Berikut Lirik Mars Hari Santri Nasional 22 Oktober yang Dirilis oleh Kemenag RI

Tentunya, dalam upacara terdapat orang yang memiliki tugas sebagai pembaca doa.

Maka Anda dari Itu, bagi Anda yang mendapat tugas tersebut segera simak contoh teks doa untuk Hari Santri Nasional sebagai berikut:

Teks Doa Hari Santri versi 2023

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah hamdan syakirin, hamdan na’imin hamdan yuwafi ni’amahu wa yukafiu mazidah.

Yā rabbana lakal hamdu kama yanbaghii lijalali wajhikal karīmi wa ‘adhami sulthanik

Allahumma shalli ala muhammad wa ala ali Muhammad

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Santri Nasional 2023, Segera Pasang dan Bagikan di Media Sosial, Yuk!

Ya Allah Yang Maha Pengasih, pada hari ini, kami bersyukur atas karuniaMu yang telah memberikan kami kesempatan untuk dapat merayakan Hari Santri Nasional.

Kami memohon agar Engkau senantiasa memberikan berkah kepada para santri dengan ilmu, semangat, dan kekuatan untuk dapat terus berkontribusi bagi Tanah Air tercinta ini.

Bimbinglah kami dan para santri sebagai penerus bangsa menuju jalan kebenaran. Berikan juga kesabaran, kesehatan, dan umur panjang kepada guru-guru kami yang berdedikasi. Kami ucapkan puji dan syukur kepada-Mu.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version