KORANMANDALA.COM – Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu bersama hamba-Nya dimanapun berada. Dia selalu mengawasi apapun dan Maha Mengetahui segala sesuatu.

Beberapa orang yang masih mencari eksistensi Tuhannya, mungkin akan bertanya-tanya dimana keberadaan Sang Pencipta.

Namun, seorang Muslim harus yakin bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu ada dan perlu untuk merasakan betapa besar keagungan-Nya Yang Maha Sempurna.

Tidak ada penghalang yang tampak antara seorang hamba dengan Allah Ta’ala. Sebab, hamba yang beriman pasti yakin bahwa selalu ada Allah di dekatnya.

Baca Juga: Korelasi antara Al Quran dan Teori Perluasan Alam Semesta, Ternyata Ada Fakta yang Mengejutkan!

Bahkan, Allah Ta’ala lebih dekat daripada urat leher hambanya sendiri. Hal tersebut sesuai dengan Surat Qaf ayat 16.

وَلَقَدۡ خَلَقۡنَا الۡاِنۡسَانَ وَنَعۡلَمُ مَا تُوَسۡوِسُ بِهٖ نَفۡسُهٗ ۖۚ وَنَحۡنُ اَقۡرَبُ اِلَيۡهِ مِنۡ حَبۡلِ الۡوَرِيۡدِ‏

“Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya.”

Baca Juga: Jauh sebelum Ilmu Modern Muncul, Indera Pendengaran dan Penglihatan Manusia Sudah Disebutkan dalam Al Quran, Simak Ayatnya

Namun, dikatakan ada penghalang, apabila ada sesuatu di hati selain-Nya. Dalam Kitab Al Hikam karya Syaikh Ibn ‘Atha’illah As Sakandari cetakan ke-16, 2022, halaman 159, terdapat sebuah pesan yang tertulis:

“Keberadaan benda tidaklah menghalangimu dari Allah. Yang membuatmu terhalangi dari-Nya adalah ilusimu bahwa ada yang lain di samping-Nya.”

Dalam hal ini, manakala seorang hamba masih merasakan keberadaan atau kehadiran selain Allah di dalam hatinya, maka ia tidak akan dapat merasakan kehadiran Allah dekat dengannya.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version