KORANMANDALA.COM – Sore hari ini, akan diadakan sidang Isbat secara serentak di beberapa wilayah Indonesia untuk menetapkan awal bulan Ramadhan 2024. Berikut ini adalah 4 link streaming untuk mengikuti sidang Isbat penetapan 1 Ramadhan 1445 H.

Masyarakat secara keseluruhan menantikan hasil dari sidang Isbat yang akan diselenggarakan oleh pemerintah sore ini. Semua instansi terlibat, termasuk Kementerian Agama dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), turun ke seluruh penjuru Indonesia untuk memantau hilal.

Penetapan awal puasa Ramadhan 1445 H menggunakan berbagai metode, seperti rukyat dan hisab, sehingga jadwal puasa menurut Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan pemerintah bisa berbeda.

Proses penentuan awal puasa Ramadhan 1445 H dapat disaksikan langsung melalui beberapa saluran televisi dan juga secara daring.

Baca Juga : Jadwal Puasa Ramadhan 1445 H Menurut NU, Muhammadiyah dan Pemerintah, Berikut Hasil Sidang Isbat

Pemerintah dan beberapa organisasi masyarakat Islam telah menempatkan petugas di beberapa titik pemantauan hilal, salah satunya di Pelabuhanratu.

Jika hilal sudah terlihat di antara beberapa titik pemantauan, awal puasa Ramadhan 1445 H akan dimulai pada tanggal 10 Maret 2024.

Link Streaming Hasil Sidang Isbat

Berikut adalah empat tautan live streaming untuk mengikuti sidang Isbat penentuan 1 Ramadhan 2024: 

Baca Juga :  HASIL SIDANG ISBAT 1 Ramadhan 1445 Tanggal 10 Maret 2024, Simak 3 Amalan Ringan Ini

– Live streaming TVRI – Klik di Sini

– Channel YouTube Bimas Islam – Klik di Sini

– Akun Instagram Kementerian Agama RI – Klik di Sini

– Channel YouTube Kementerian Agama RI – Klik di Sini

Doa Jelang Ramadhan 2024

Selain itu, Anda juga dapat menyimak penjelasan Ustadz Adi Hidayat mengenai doa awal puasa Ramadhan 2022 melalui video yang diunggah di kanal Adi Hidayat Official pada 24 Februari 2022, dengan judul “Doa Awal Ramadhan”. 

1 2
Sumber: YouTube

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version