KORANMANDALA.COM – Setiap orang ingin wajahnya tampak indah dan berseri. Dalam Islam, ada caranya tersendiri untuk memperindah wajah, khususnya bagi para wanita.

Selain ikhtiar merawat kulit wajah dengan berbagai produk skincare, ada cara lain dalam Islam yang membuat wajah terlihat indah secara alami.

Cara ini dipakai oleh para muslimah zaman dahulu tanpa perlu repot-repot ke salon untuk melakulan perawatan.

Dilansir oleh Koran Mandala dari akun Instagram @stori_muslimah, cara memperindah wajah ala wanita muslimah telah dinukil dari perkataan seorang cendekiawan muslim.

Ibnul Qayyim (Abu Abdillah Muhammad Bin Abu Bakar Bin Qayyim al Jauziyyah, w.751H) rahimahullah berkata,

“Dahulu sebagian wanita memperbanyak sholat malam. Kemudian, ia ditanyakan tentang hal yang demikian. Wanita itu menjawab: “Sungguh sholat malam itu dapat memperindah wajah, dan aku ingin wajahku menjadi indah dan berseri-seri.”

(Raudhah al Muhibbin wa Nuzhatu al Musytaqin, hal. 320-321)

Berdasarkan riwayat perkataan tersebut, maka itulah cara yang dapat dilakukan, khususnya bagi para wanita muslimah untuk memperindah wajahnya secara alami.

Dengan rutin melaksanakan sholat malam, wajah akan terlihat lebih bersinar sebab ada keberkahan dalam hal itu.

Maka, lakukanlah kebiasaan ini untuk meraih keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta’a. Sehingga, keinginan untuk wajah tampak indah dan berseri akan didapatkan atas izin-Nya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat diamalkan oleh para muslimah. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version