KORANMANDALA.COM – Ikutilah empat amalan utama ini pada hari Jum’at. Semua kebutuhan yang sebesar langit, lunasnya hutang, dan kelancaran rezeki dapat terwujud jika kita rajin melakukan empat amalan ini seperti yang disampaikan oleh Syekh Ali Jaber.

Hari Jum’at sering disebut sebagai hari yang paling istimewa, juga dikenal sebagai rajanya hari. Banyak peristiwa penting yang terjadi pada hari Jum’at, termasuk hari terjadinya kiamat.

Menurut Syekh Ali Jaber, hari Jum’at telah menjadi hari istimewa sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

Pada hari Jum’at, Syekh Ali Jaber menyarankan untuk melaksanakan amalan-amalan baik dengan sungguh-sungguh.

Berikut adalah empat amalan yang paling utama pada hari Jum’at menurut Syekh Ali Jaber.

Harap diketahui bahwa empat amalan ini mampu memenuhi kebutuhan sebesar langit, melunasi hutang, dan mengalirkan rezeki dengan deras.

Berikut ini 4 amalan yang dapat membuat rezeki melimpah dan hutang lunas, lakukan setiap hari Jum’at seperti yang dikutip dari YouTube TAMAN SURGA.NET pada 28 Januari 2021 dengan judul “4 AMALAN PALING UTAMA DI MALAM JUM’AT – SYEIKH ALI JABER”,

1. Memperbanyak doa

Syekh Ali Jaber mengungkapkan bahwa ada satu waktu di hari Jum’at, jika seseorang berdoa pada waktu tersebut, maka doanya tidak akan ditolak dan akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Syekh Ali Jaber mengutip perkataan Rasulullah SAW dalam hadis yang sahih yang menyatakan bahwa ada satu waktu terakhir di hari Jum’at yang tidak ditolak oleh Allah kecuali permintaan hamba-Nya yang muslim.

Dia menjelaskan bahwa ada waktu khusus pada hari Jum’at seperti itu, dan orang yang berdoa pada waktu tersebut akan memiliki doanya dikabulkan.

Syekh Ali Jaber mencontohkan bahwa jika waktu Maghrib adalah pukul 6, maka waktu tersebut dimulai dari pukul 5.

Tidak perlu meluangkan waktu selama satu jam penuh, tetapi cukup 10 atau 15 menit,

2. Membaca Surat Al Kahfi

Pada malam Jum’at, Syekh Ali Jaber juga menyarankan untuk membaca Surat Al-Kahfi yang terdiri dari 110 ayat. Jika terasa terlalu panjang, tidak perlu membacanya sekaligus, tetapi dapat dibagi menjadi beberapa bagian.

Misalnya, setelah membaca satu halaman, kemudian sebelum Jum’at membaca dua halaman, setelah Jum’at membaca dua halaman lagi, dan setelah sholat Ashar selesai, menyelesaikan membaca Surat Al Kahfi.

Syekh Ali Jaber menerangkan jika ada yang belum mampu membaca Al-Quran dapat mendengarkan murotal atau melalui ponsel. Sebab, orang yang mendengarkan Al-Qur’an akan mendapatkan pahala sama seperti orang yang membacanya.

3. Bersedekah pada waktu subuh

Dalam Al-Quran terdapat banyak ayat yang mengingatkan tentang infaq, sedekah, dan sholat.

Syekh Ali Jaber menyampaikan bahwa salah satu cara Allah SWT membuat rezeki seseorang lancar dan memberikan rezeki secara istimewa adalah dengan tetap memberikan sedekah setiap sholat, terutama pada waktu subuh.

Mengapa harus di waktu subuh? Ia menjelaskan karena di waktu tersebut dua malaikat berdoa.

Dua malaikat tersebut, jelas Syekh Ali Jaber, satu di antaranya mendoakan kebaikan bagi orang yang memberikan sedekah pada waktu subuh. Malaikat ini berdoa: “Ya Allah, gantilah apa yang dia infaqkan dengan berlipat ganda.”

4. Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Syekh Ali Jaber menyampaikan bahwa Rasulullah SAW sangat menyukai umatnya yang sering membaca shalawat kepadanya pada hari Jum’at. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version