KORANMANDALA.COM – Ada sebuah amalan yang membikin iblis ketar-ketir ketakutan saking saktinya. Amalan ini ternyata sering kita baca setiap hari. Bacaannya ringan dan sangat mudah. Amalan apa itu?

Iblis dan setan adalah makhluk ciptaan Allah yang senang menggoda manusia agar terjerumus dalam dosa.

Tugas sehari-hari mereka adalah mengajak manusia untuk berbuat dosa. Oleh karena itu, jika iman seseorang lemah, dia akan mudah tergoda untuk berbuat dosa.

Salah satu kekhawatiran dan ketakutan manusia adalah adanya gangguan dari iblis.

Iblis dapat muncul dalam berbagai wujud dengan tujuan mengganggu manusia agar menjauhi perintah agama.

Gus Baha menyebutkan bahwa ada amalan yang sangat efektif untuk membuat iblis dan setan ciut nyali. Amalan ini juga membuat iblis dan setan merasa ketakutan.

Menurut Gus Baha, iblis dan setan akan ciut nyali ketika berhadapan dengan seseorang yang rajin melaksanakan amalan ini.

Iblis dan setan akan menjauh atau enggan mendekatinya.

Kyai asal Rembang ini menjelaskan bahwa amalan tersebut terdapat dalam kitab suci Al-Qur’an.

Gus Baha menegaskan bahwa iblis dan setan merasa ketakutan bahkan pingsan jika amalan ini terus diamalkan.

Amalan yang dimaksud oleh Gus Baha, sebagaimana dikutip oleh Koran Mandala dari saluran YouTube Al Azmis Channel adalah surah Al-Fatihah, yang juga dikenal sebagai Fatihatul Kitab atau Ummul Kitab.

Surah Al-Fatihah adalah surah pembuka dalam sholat dan juga pembuka sebelum membaca Al-Qur’an. Oleh karena itu, surah ini disebut sebagai Ummul Kitab atau induk kitab. Surah ini memiliki keistimewaan tersendiri berdasarkan isi dan keutamaannya.

Ketika surah ini turun, iblis sangat merasakan kesakitan, seperti orang yang sangat tersiksa akibat sakit gigi, ungkap Gus Baha.

Artinya, jika kita membaca Al-Fatihah dengan penghayatan, kita dapat melemahkan setan dan iblis.

Gus Baha menggambarkan bahwa ketika surah ini turun, setan merasa terkapar bahkan sampai pingsan.

Oleh karena itu, setiap orang yang mengamalkan surah Al-Fatihah dan melafadzkannya pasti akan selamat dari neraka.

Keberadaan surah Al-Fatihah ini menyulitkan bangsa iblis. Selama manusia mampu membaca Ummul Kitab, mereka akan selamat dari api neraka, kata Gus Baha.

Jadi, selama kita masih berusaha mengamalkan dan membaca surah Al-Fatihah, seburuk apapun perilaku kita, akan terbesit rasa dalam hati untuk mencari kebaikan, mencari rezeki yang halal, dan berbuat kebajikan.

Mari introspeksi diri. Seberapa sering kita membaca Al-Fatihah. Jangan sampai kita kalah dengan setan dan iblis, tegas Gus Baha.

Demikianlah penjelasan Gus Baha mengenai amalan yang dapat membuat iblis dan setan ciut nyali. Semoga kita terhindar dari godaan iblis dan setan yang terkutuk. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version