KORANMANDALA.COM – Sebanyak 432 jemaah haji Kloter 2 Kabupaten Garut tahun 1445 H/2024 M diberangkatkan pada Jumat Malam, 10 Mei 2024, di Pendopo Kabupaten Garut.

Keberangkatan calon haji ini juga dihadiri oleh para pejabat Forkopimda Kabupaten Garut.

Selain didampingi oleh keluarga dan kerabat, para jemaah juga mendapat pengawalan dari aparat TNI/Polri, Pramuka, dan Satpol PP.

Di Pendopo Jalan Kiansantang, Kecamatan Garut Kota, dilangsungkan acara pelepasan calon jemaah haji dari Kabupaten Garut.

Sebelum berangkat, para calon jemaah haji berkumpul di Pendopo untuk mendapatkan pengarahan dari panitia.

Dalam sambutannya, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Garut, Saepulloh, mengekspresikan kegembiraan atas keberangkatan para jemaah.

“Kami dengan senang hati mengumumkan keberangkatan jemaah haji tahun 2024 dari Kabupaten Garut, yang tergabung dalam kloter 02, dengan total 432 jemaah dan 8 petugas,” kata Saepulloh.

Setelah itu, mereka melaksanakan shalat safar di Masjid Agung Garut. Setelah shalat, mereka dipandu oleh panitia menuju bus yang telah ditentukan sesuai dengan nomor absen masing-masing.

Ada 11 unit bus yang akan membawa mereka menuju asrama haji.

Sebelum keberangkatan, ada ucapan sambutan, doa, laporan dari pemerintah daerah, dan pelepasan yang dilakukan oleh perwakilan dari PJ Bupati Kabupaten Garut.

Pukul 20.40, Bus nomor urut 1 mulai berjalan meninggalkan Pendopo dengan diiringi lambaian tangan dan doa dari para pejabat, tamu undangan, serta sanak saudara.

Rombongan jemaah asal Garut itu didampingi pihak kepolisian dan tim kesehatan dan dilengkapi dengan satu unit ambulans.- *** rida

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version