KORANMANDALA.COM – Kota Napoli, Italia, diguncang gempa bumi beberpa jam sebelum digelarnya pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Real Madrid, Senin, 2 Oktober 2023, waktu setempat.

Gempa bumi yang mengguncang Napoli tersebut berkekuatan 4.0 SR. Gempa ini menjadi gempa bumi terkuat kedua selama empat dekade terakhir.

Dilansir dari Diario AS, vulkanik Phlegraean Fields tercatat sebagai pusat gempa yang terletak kurang lebih sembilan kilometer dari pusat kota.

Sebelum gempa bumi terjadi, Observatorium Vesuvian melaporkan jika wilayah tersebut mengalami aktivitas seismik dalam beberapa minggu terakhir.

Baca juga: Luka Modric Tak Betah di Real Madrid, Inter Miami Langsung Melirik

Saat gempa bumi melanda, tercatat delapan kali peristiwa gempa susulan dalam kurun waktu 15 menit setelah terjadinya gempa pertama.

Skuad Real Madrid dikabarkan sudah berapa di kota tersebut menjelang pertandingan yang akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona, pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Hingga kini, belum ada korban jiwa yang dilaporkan. Termasuk apakah ada pemain dari Los Blancos yang menjadi korban setelah tiba di Grand Hotel Vesuvio di Naples.

Baca juga: Daisuke Sato Bakal Absen, Pelatih Persib Siapkan Penggantinya

Los Blancos memenangkan pertandingan pembuka penyisihan grup dengan skor 1-0 melawan tim Jerman Union Berlin.

Napoli juga membuka kampanye Eropa mereka dengan penuh gaya, mengalahkan tim Portugal Braga 2-1 di laga tandang.

Napoli yang berstatus juara bertahan Serie A dan Real Madrid diperkirakan lolos dari Grup C. Oleh karena itu, pertandingan keduanya bisa menentukan siapa yang bakal memuncaki grup.(raw/raw)

Sumber:

Editor: R Wisnu Saputra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version