Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato (ketiga dari kiri) dalam jumpa pers di Stadion GBLA, Kota Bandung pada Sabtu, 16 September 2023.

KORANMANDALA.COM – Persib Bandung kembali meraih hasil positif setelah menundukkan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu, 16 September 2023.

Pemain Persib, Daisuke Sato mengatakan, hasil dari laga melawan Persikabo merupakan bentuk dari kerja keras tim.

Menurutnya, tim berjuluk Maung Bandung bermain tenang dan kompak pada sore tadi, terutama di babak kedua.

“Pertandingan yang bagus. Kami bisa menguasai jalannya pertandingan, bisa main lebih baik,” kata Sato usai pertandingan.

Baca juga: Menang 2-0 dari Persikabo 1973, Persib Merangkak Naik ke Peringkat 7, Tinggalkan Persija Jakarta

Persib menang atas tamunya dengan sekor menyakinkan 2-0. Kedua gol dicetak David da Silva dari titik putih pada menit ke-46, dan Ezra Walian pada menit ke-90.

Atas hasil tersebut, Persib naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan torehan 18 poin dari empat kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan.

Kemenangan dari tim sesama Jawa Barat itu juga membuat rekor tak terkalahkan Persib dalam lima pertandingan terakhir tidak tercoreng.

Baca juga: Aji Santoso Berlapang Dada Persikabo 1973 Dikalahkan Persib Bandung

Namun yang pasti, kemenangan atas Persikabo, menambah motivasi untuk Persib guna menghadapi pekan selanjutnya melawan Bhayangkara Presisi Indonesia pada Sabtu, 23 September 2023.

“Di pertandingan sore ini, kita bisa cleansheet dan yang terpenting adalah kita bisa memenangkan pertandingan. Ini bisa menjadi motivasi terus untuk tim berprogres lebih baik lagi,” ujarnya.(*)

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version