KORANMANDALA.COM – Pemain asal Belgia, Eden Hazard memutuskan gantung sepatu, setelah menghabiskan karier sepak bolanya selama 16 tahun.

Kabar pensiunn Hazard diunggah oleh dirinya sendiri melalui akun Instagram @harazdeden_10 pada Selasa, 10 Oktober 2023.

“Setelah 16 tahun dan memainkan lebih 700 pertandingan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bola profesional,” tulis Hazard.

Dalam keterangannya, Hazard beruntung bisa menggapai mimpinya sebagai pesepak bola untuk beberapa kesebelasan Eropa.

Baca Juga: Diogo Dalot dan Wan-Bissaka Bapuk, Erik ten Hag Incar Bek PSG

“Saya berkesempatan untuk menggapai karier, saya bisa bermain dan bersenang-senang di banyak arena pertandingan di dunia,” tuturnya.

Hazard turut memberikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah klub yang pernah ia bela selama 16 tahun karier sepak bolanya.

Hazard memulai karier sepak bolanya saat berusia 16 tahun bersama klub Prancis, Lille. Terhitung, ia menghabiskan lima tahun di Lille.

Baca Juga: David Beckham jadi Peluru Sheikh Jassim untuk Akuisisi Manchester United

Kemudian pemain yang kini berusia 32 tahun itu berlabuh ke Chelsea pada 2012. Selama tujuh tahun di Chelsea, Hazard bergabung Real Madrid.

Cedera menghantui Hazard yang memaksanya kekurangan menit bermain di Santiago Bernabeu, Spanyol. Hingga pada 2023, Hazard diputus kontrak oleh Real Madrid.

16 tahun berkarier sebagai pesepak bola, Hazard mengoleksi 15 gelar juara, termasuk Liga Inggris (Premier) League, Liga Prancis (Ligue 1), Liga Spanyol (LaLiga), dan Liga Champions.

1 2
Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version