KORANMANDALA.COM – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan memulai petualangannya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Dalam pertandingan pertamanya, Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB.

Meski terbilang sulit, gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok meyakini timnya telah membangun kesiapan matang untuk melewati serangkaian tantangan Kualifikasim Piala Dunia 2026.

“Tentunya, ini merupakan pertandingan yang penting. Melawan Brunei di Kualifikasi Piala Dunia ini pastinya kami memiliki ambisi dan kami berusaha 100 persen untuk bermain di pertandingan nanti,” kata Klok kepada media pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Baca Juga: Head To Head Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Pemain Persib Bandung itu juga mengaku memiliki peluang menang lebih besar, karena bermain di hadapan ribuan pasang mata pendukung Timnas Indonesia.

Namun, pemain dirinya enggan memandang remeh lawan. Sebab, Brunei memiliki motivasi untuk bisa menyulitkan langkah Skuad Garuda.

“Saya rasa tidak akan mudah, karena sekarang di sepak bola, pertandingan mudah itu sudah tidak ada. Tapi tentunya tidak akan sesulit ketika kita menghadapi Argentina seperti itu,” ucapnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Sementara, Klok mengaku harus membagi waktu dengan klub dan Timnas Indonesia. Praktis, tidak ada waktu istirahat bagi pemain berdasarah Belanda itu.

Kendati begitu, dia tidak terlalu mempermasalahkan hal itu, selagi dirinya bisa menikmati waktu di Persib dan Indonesia.

“Saya memang sibuk bersama klub dan Timnas Indonesia, tetapi ini berkah. Tentunya setiap pemain ingin bermain di level tertinggi, baik di klub maupun tim nasional,” ucapnya.

1 2
Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version