KORANMANDALA.COM – Erling Haaland berhasil singkirkan Kylan Mbappe sebagai top scorer di Liga Champions.

Seperti diketahui, berkat golnya ke gawan AC Milan pada paga laga ketika Liga Champions, Mbappe berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sementara liga bergengsi tersebut.

Mbappe mengoleksi 36 gol dari 63 pertandingan di Liga Champions.

Namun belum juga beberapa jam, rekornya kemudian terlampaui oleh Erling Haaland, setelah berhasil mencetak dua gol ke gawang Young Boys di laga ketiga penyisihan grup Liga Champions 2023/24.

BACA JUGAMessi akan Menerima Penghargaan Bola Emas 2023 yang ke-8, tetapi Pemain Ini Tidak Setuju

Ini membuat Haalaand mengoleksi sebanyak 37 gol, unggul 1 gol dari Mbappe.

Sebelum mencetak gol ke gawang Young Boys, Haaland tidak mencetak gol dalam 5 pertandingan berturut-turut di Liga Champions, termasuk 2 pertandingan semifinal dan 1 final musim lalu dan 2 pertandingan penyisihan grup musim ini.

Terakhir kali Haaland mencetak gol, saat bermain imbang 1-1 dengan Bayern Munich di leg kedua perempat final musim lalu, ketika Man City meraih treble bersejarah.

BACA JUGAMessi Bertekad Kejar Gelar di MLS Musim Depan, Tahun Ini Inter Miami Finish di Urutan 2 Terakhir Wilayah Timur Amerika

Untungnya,  ketika menghadapi Young Boys, Haaland kembali mencetak gol, dan membawanya kembali ke sebutan  “mesin pencetak gol” menakutkan seperti musim 2022/2020.23.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version