Ling Tien Kung olahraga tidak menguras energi berlebihan namun manfaatnya sangat luar biasa

KORANMANDALA.COM  – Olahraga ini ternyata banyak diminati oleh mereka yang memiliki gejala berbagai penyakit, konon olahraga yang tidak banyak menguras energi tetapi manfaatnya sangat luar biasa, apabila secara rutin dilakukan.

Menurut instrukturnya bernama Sonny LTK, bahwa olahraga ini disebut Ling Tien Kung merupakan teraphy . Di Kota Bandung sudah beredar luas dan sudah banyak komunitas LTK ini, hampir setiap lapangan olahraga pasti ada komunitas olahraga LTK.

Namun anggotanya, mayoritas di usia 40 sampai 70an, bahkan ada peserta yang sudah mencapai 103 tahun. Mereka segar bugar, dan masih terlihat lincah, katanya.

Lin Tien Kung adalah gerakan semacam teraphy yang sangat sederhana, namun sangat bermanfaat. Baik bagi mereka yang sudah berusia di atas 40 tahun atau lebih. Karena gerakan yang diajarkan tidak begitu menyentak tubuh untuk bergerak hingga menguras energi.

Secara pelahan dan teratur, sekaligus mengatur olah nafas yang cukup ringan. Ternyata hasilnya cukup luar biasa, seluruh tubuh langsung terasa bugar.

Apabila dilakukan secara rutin, akan menambah hormon pada tubuh manusia. Bahkan menurut beberapa ahli bisa menyembuhkan diabetes, asam urat hipertensi, migren, stroke, pelenturan otot saraf. Jadi Ling Tien Kung bisa juga diartikan Teknik Gerak Penyembuhan, tanpa Alat, tanpa Obat bahkan Tanpa Ragat.

Gerakannya sangat mudah diikuti, olahraga ini sudah dipastikan memicu kesehatan yang bisa mengeluarkan energi dari alam sekitar. Bahkan olahraga ini bisa dilakukan dimana saja, di rumah, ditempat sempit atau secara massal di tempat terbuka dengan iringan lagu serta perintah-perintah yang sudah dibakukan melalui audio.

Sementara  artti Ling Tien Kung LTK, Ling arti Nol, Tien artinya Titik dan Kung artinya Ilmu. Ling Tien Kung, berarti Ilmu Titik Nol. Jelas intruktur Sonny LTK.

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version