KORANMANDALA.COM – Pelatih Persib Bandung tidak ingin berkomentar banyak soal kepemimpinan wasit Sance Lawita.

Wasit asal Sumatera Utara itu dinilai banyak mengambil keputusan yang kurang tepat saat memimpin laga Persib vs Arema di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Rabu 8 November 2023.

Bahkan keputusan wasit yang sudah memiliki lisensi FIFA itu beberapa kali merugikan Persib Bandung.

Tercatat Wasit kelahiran 13 Februari 1989 itu tidak mementingkan pinalti, padahal dengan jelas bola tendangan Ciro Alves menyentuh tangan Syaiful Anwar di menit ke 60 dan menjelang akhir pertandingan.

Baca juga: Bobotoh Kecewa, Persib Ditahan Imbang Arema FC

Selain dua pinalti yang tidak diindahkannya, Sance juga beberapa kali tidak memberikan pelanggaran dan hukuman kartu kepada pemain Arema yang membuat pelanggan keras terhadap Beckham Putra di babak pertama dan awal babak kedua.

“Saya tidak ingin berkomentar soal kepemimpinan wasit hari ini,” kata Bojan usai pertandingan.

Namun jika dilihat dari rekam jejak wasit berusia 34 tahun itu, ternyata pernah mendapatkan hukuman dari PSSI pada tahun 2022.

Baca juga: Lurah Burangrang Kecamatan Lengkong Sambut Baik Program Padat Karya Disnaker Kota Bandung

Hukuman itu dijatuhkan kepada Sance lantaran membuat keputusan yang keliru saat mengabaikan pelanggaran keras pemain Borneo FC, Kei Hirose melakukan tekel berbahaya kepada Koko Ari.

Bahkan dari video yang sempat tersebar di platform sosial media dan YouTube, terlihat Hirose melakukan tekel berbahaya ke arah tulang kering Ari.

Laga tersebut puh harus berakhir dengan kemenangan Borneo FC dengan skor 2-1 pada Jumat 18 Agustus 2022.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version