KORANMANDALA.COM – Barca meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Almeria di babak 18 La Liga yang berlangsung Kamis dini hri 21 Desember 2023.

Sergi Roberto menyumbangkan dua gol dalam laga tersebut yang dicetak pada menit ke 60 dan 83, menyusul gol yang dicetak Raphinha pada menit ke 33.

Sedangkan gol Almeria dicetak Baptistao pada menit ke 41 dan Gonzalez menit 71.

Mengulas sekilas pertandingan, dengan keunggulan sebagai tuan rumah, Barca langsung menyerang begitu permainan dimulai dan berhasil  menciptakan beberapa situasi berbahaya.

BACA JUGA :  Barca vs Almeria Dini Hari 21 Desember 2023, Prediksi dan Susunan Pemain

Itu termasuk sundulan berbahaya Roberto di menit ke-8 yang berhasil diselamatkan dengan apik oleh kiper Almeria.

Upaya Barca baru membuahkan hasil pada menit ke-33, ketika Raphinha menyarangkan bola dari jarak dekat untuk memecah kebuntuan.

Namun, kurang dari 10 menit kemudian, kesalahan pertahanan membuat raksasa gol Catalan kebobolan oleh Almeria lewat kaki Baptistao.

Pada menit ke-60, Barca kembali unggul melalui pergerakan tanpa bola dan sundulan terukur Roberto.

BACA JUGA :  Inter Milan vs Bologna 21 Desember Dini Hari di Coppa Italia, Siapa Unggul?

Namun serupa babak pertama, tim tuan rumah kembali mampu menyamakan kedudukan, akibat kesalahan fatal kiper Inaki Pena yang salah menerka arah bola ke gawang.

Dalam situasi tersulit,  Roberto berhasil menjadi pahlawan.

Pada menit ke-83, gelandang bernomor punggung 20 itu dengan cerdik berlari ke kotak penalti untuk memanfaatkan  umpan Robert Lewandowski.

Dia mengontrol bola dengan sempurna, kemudian menyelesaikan tembakannya dengan akurat, memastikan kemenangan 3-2 untuk Barca dengan susah payah.

BACA JUGA :  Ronaldo Cetak Gol dalam Laga Al Shabab vs Al Nassr, di Perempat Final Piala Raja

Dengan demikian, setelah 3 laga berturut-turut tanpa kemenangan di semua kompetisi, Barca kembali meraih kemenangan.

Kemenangan atas Almeria membantu Barca naik ke peringkat 3 La Liga 2023/24 dengan 38 poin, tertinggal 6 poin dari tim papan atas Girona namun memainkan 1 pertandingan lagi.

Susunan pemain

Barcelona : Pena, Roberto, Cancelo, Christensen (Kounde 46′), Araujo, Balde, Gundogan, Fermin (Romeu 67′), Raphinha (Yamal 76′), Felix (Torres 46′), Lewandowski.

Almeria: Luis Maximiano, Chumi, Gonzalez, Akieme, Montes, Pozo (Mendes 24′), Baba, Lopy, Arribas, Baptistao (Lazaro 77′), Ramazani (Embarba 77′). (ape)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version