KORANMANDALA.COM – Sempat tertinggal 0-2  lewat gol cepat dari Aston Villa, MU ( Man United ) akhirnya bisa mengejar ketertinggalan di Old Trafford , Inggris.

Bukan hanya itu, MU bahkan bisa memenangkan laga di babak 19 besar Liga Premier Inggris dini hari 27 Desember 2023, beberapa jam lalu, dengan skor 3-2.

Alejandro Garnacho bersinar dan gemilang.  bisa mencetak dua gol untuk MU dalam laga tersebut dan dilengkapi oleh tembakan mematikan dari Rasmus Hojlund .

Sementara gol Aston Villa pada menit-menit awal dicetak oleh  Aston Villa: McGinn (21′), Dendoncker (26′).

BACA JUGA :  Newcastle vs MU 1-0 di Liga Inggris, Kemenangan Ketiga Berturut-turut

Tidak diunggulkan

Meski punya keunggulan sebagai tuan rumah, MU sebenarnya tidak diunggulkan dalam laga tersebut.

MU dianggap lebih rendah dibandingkan Aston Villa. Ini bisa dimaklumi karena Aston Villa tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk 7 kemenangan.

Kekhawatiran suporter MU terhadap tim tuan rumah pun segera menjadi kenyataan ketika pada menit ke-22, Setan Merah kebobolan.

Gelandang John McGinn melakukan tendangan bebas dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti di sayap kanan.

BACA JUGA :  Arsenal Pertahankan Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris, setelah Kalahkan Wolves 2-1

Tendangan pemain bernomor punggung 7 itu seolah hanya umpan silang, namun bola langsung melayang ke sudut jauh gawang MU, membuat Andre Onana tak berdaya sama sekali.

Hanya berselang 5 menit, MU harus kebobolan gol kedua.

Berawal dari sepak pojok di sayap kanan, gelandang Clement Lenglet menyundul bola untuk Leander Dendoncker yang mencetak gol dari jarak dekat ke gawang Onana, hingga mengejutkan pertahanan Setan Merah.

Bangkit 

Banyak yang menduga MU akan terpuruk dengan dua gol cepat dari Aston Villa tersebut. Namun yang terjadi malah sebaliknya. Anak didik Erik ten Hag itu terlihat bermain penuh semangat setelah kebobolan lewib dahulu, hingga menciptakan comeback spektakuler di babak kedua.

BACA JUGA :  Pep dan Haaland Ciptakan Sejarah Baru dalam Derby Manchester

Pada menit ke-48, Garnacho lolos, melewati kiper Emiliano Martinez dan kemudian menendang bola ke gawang. Sayang,

Pada periode berikutnya, Setan Merah terus menyerang dan usahanya membuahkan hasil pada menit ke-59 melalui penyelesaian tepat Garnacho di kotak penalti.

Pada menit ke-71, dari serangan MU di sayap kanan, pemain Aston Villa tidak berhasil menghalau bola dengan baik dan Garnacho menguasai bola di area penalti dan melancarkan tendangan kaki kiri yang menentukan untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Pada menit ke-81, dari tendangan sudut di sayap kanan, striker Rasmus Hojlund mencetak tembakan satu sentuhan di kotak penalti.

BACA JUGA :  Ronaldo Cetak Gol dalam Laga Al Shabab vs Al Nassr, di Perempat Final Piala Raja

Bola memantul dari tiang dan masuk ke gawang Aston Villa sehingga menambah skor menjadi 3-2 untuk MU. Ini merupakan gol pertama Hojlund berseragam Setan Merah di Liga Inggris.

Kemenangan penting ini membantu MU naik ke peringkat 6 dengan 34 poin, sementara Aston Villa berada di peringkat ke-3 dengan 39 poin dan 10 pertandingan tak terkalahkannya terhenti.

Susunan pemain

MU : Onana, Dalot, Varane, Evans, Wan Bissaka, Eriksen (Gore 90’+4), Mainoo (McTominay 81′), Garnacho (Mejbri 90’+5), Fernandes, Rashford (Antony 80′), Hojlund ( Kambwala 89′).

Aston Villa: Martinez, Konsa, Carlos, Lenglet, Digne (Moreno 50′), Bailey (Zaniolo 77′), McGinn (Duran 86′), Luiz, Ramsey (Diaby 77′), Dendoncker (Iroegbunam 86′), Watkins. (ape)

Sumber:

Editor: Iwan Kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version