KORANMANDALA.COM – Superstar Cristiano Ronaldo semakin dekat menjadi top skorer 2023 di Liga Pro Arab Saudi atau Saudi Pro League 2023.

Pada laga di King Abdullah Sports City, pemain Al Ittihad Karim Benzema dan Fabinho sama-sama melakukan kesalahan hingga berujung penalti yang membantu Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk Al Nassr.

Ronaldo mencetak gol melalui titik penalti pada menit 19 dan 69. Jika saja gol lainnya tidak digagalkan kiper, Ronaldo bahkan bisa mencetak hat-trick ke gawang Al Ittihad.

Dengan demikian, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dunia tahun 2023 dengan 53 gol.

BACA JUGA :  Ronaldo Cetak Gol dalam Laga Al Shabab vs Al Nassr, di Perempat Final Piala Raja

Ada 3 nama di belakang superstar Portugal itu, antara lain Harry Kane dan Kylian Mbappe (keduanya 52 gol), serta  Erling Haaland (50 gol).

Secara pribadi, Ronaldo masih punya satu pertandingan lagi bersama Al Nassr tahun ini. Ia bahkan bisa mencapai tonggak 55 gol pada tahun 2023.

Menurut catatan, 43 dari total 53 gol Ronaldo yang dicetaknya pada tahun 2023 adalah untuk klub  Al Nassr.

Selain itu, ia juga menyumbang 13 assist.

BACA JUGA :  Ronaldo Bermain Buruk, Al Nassr Dikalahkan Al Hilal 0-3 di Liga Pro Saudi

Berdasarkan catatan. rata-rata, setiap 78 menit, Ronaldo akan mencetak satu gol atau assist. Ini merupakan sebuah performa impresif untuk pemain yang akan menginjak usia 39 tahun dan dianggap ketinggalan jaman jika datang ke Asia untuk bermain.

Selama karirnya, Ronaldo tercatat telah mencetak 872 gol. Khusus ketika berseragam Al Nassr, Ronaldo sudah mencetak 43 gol dan 19 di antaranya ia cetak pada musim ini.

Berkat itu, CR7 terus memimpin daftar pencetak gol dan assist di Saudi Pro League musim ini.

BACA JUGA :  Ronaldo Cetak Gol, Al Nassr Sikat Tuan Rumah Al Wehda 3-1 di Liga Saudi

Kembali ke kompetisi di Stadion Pangeran Abdullah al-Faisal, dua gol Ronaldo dan Sadio Mane beberapa jam lalu itu, berkontribusi besar membantu Al Nassr mengalahkan Al Ittihad dengan skor 5-2 di babak 17 Kejuaraan Nasional Arab Saudi.

Ini merupakan kemenangan pertama Al Nassr sejak 2018 di kandang lawannya. (ape)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version