KORANMANDALA.COM – Setelah pertandingan matchday 3 grup A hingga C berakhir, ini syarat Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2024 dan klasemen terkini tim peringkat 3 terbaik.

Syarat Indonesia untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi lebih terbuka setelah Jepang mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dari Irak dalam pertandingan kedua. 

Kekalahan ini membuka peluang bagi Indonesia untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Tiga skenario terbaru yang menjadi persyaratan agar Indonesia dapat lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 akan diulas lebih lanjut dalam artikel ini. 

Baca Juga : Update Peringkat 3 Terbaik di Piala Asia 2024, Peluang Indonesia Lolos 16 Besar AFC Asian Cup 2024

Simak informasi selengkapnya untuk mengetahui kondisi terkini dan peluang terbaru bagi Timnas Indonesia di turnamen ini.

Nasib Indonesia akan menjadi penentu bagi dirinya sendiri pada saat menghadapi Jepang dalam pertandingan ketiga di Grup D pada Rabu, 24 Januari 2024. 

Hal ini berkaitan erat dengan hasil pertandingan di grup A-C yang berlangsung semalam. Kemenangan Suriah atas India dan Palestina yang mengalahkan Hong Kong telah membuat posisi Indonesia menjadi semakin sulit.

Baca Juga : Fakta Timnas Jepang yang akan Dihadapi Indonesia di Laga Ketiga Grup D Piala Asia 2023

Kini, Indonesia mendapati dirinya berada di peringkat ke-4 atau posisi terakhir di antara tim-tim yang berhak melaju ke babak 16 besar. Bahkan jika Indonesia berhasil memperoleh hasil imbang melawan Jepang, nasibnya masih tergantung pada hasil pertandingan antara Jordania dan Bahrain, serta Oman dan Kirgisztan.

Klasemen Tim Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2024

  1. Palestina 4 poin
  2. Suriah 4 poin
  3. Bahrain 3 poin
  4. Indonesia 3 poin
  5. China 2 poin
  6. Oman 1 poin

Palestina sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024, sementara tiga spot lain akan diperebutkan Suriah, Bahrain, Indonesia, dan Oman.

Syarat Timnas Indonesia lolos ke fase 16 besar

  1. Indonesia menang atas Jepang
1 2
Sumber: Berbagai Sumber

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version