KORANMANDALA.COM – Hasil Pertandingan Indonesia vs Thailand skor akhir 1-2, garuda muda tumbang dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat, 26 Januari 2024. 

Meskipun Timnas U20 Indonesia memimpin terlebih dahulu melalui gol Toni Firmansyah pada menit ke-12, Thailand berhasil mencetak dua gol balasan melalui Paripan Wongsa (62′) dan Pikanet Laohawiwat (90+3′). 

Jalannya pertandingan ditandai dengan keunggulan sementara Indonesia, tetapi Thailand berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Skor Sempat Sama

Dalam pertandingan uji coba internasional antara Timnas U20 Indonesia vs Thailand, Toni Firmansyah menciptakan kejutan dengan mencetak gol pada menit ke-12, membawa Indonesia unggul 1-0. 

Baca Juga : Euforia Pemain Timnas Lolos 16 Besar Piala Asia

Gol tersebut berawal dari aksi Dony Tri Pamungkas yang melewati bek Thailand dan memberikan umpan tarik kepada Toni Firmansyah yang menghasilkan tendangan keras. 

Pertahanan Timnas U20 Indonesia terlihat kokoh, berhasil memblokir serangan Thailand, termasuk sepakan Thanawut Phochai pada menit ke-29. 

Meskipun Riski Afrisal mencoba mencetak gol pada menit ke-41, hasil tendangan Toni masih melebar dari gawang Thailand. 

Baca Juga : Indonesia Kalah 4-0 dari Jepang di Piala Asia 2023, Prediksi Media Vietnam Bongdaplus

Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir. Figo Dennis dari Timnas U20 Indonesia mencoba tendangan bebas pada menit ke-54, tetapi kiper Thailand, Kittipong Bunmak, berhasil menepisnya. 

Thailand kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Paripan Wongsa pada menit ke-62. 

Meski Ji Da Bin mengancam gawang Thailand pada menit ke-80, upayanya tidak berhasil, dan Thailand membalikkan keadaan dengan gol Pikanet Laohawiwat pada menit injury time (90+3′). 

Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Indonesia 

1 2
Sumber: Live Streaming

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version