KORANMANDALA.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri (Fikri / Bagas), harus mundur dari ajang Thailand Masters 2024.

Langkahnya terhenti di babak semifinal. Mereka gagal melewati hadangan ganda putra Tiongkok, Ji Ting He / Xiang Yu Ren dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu, 3 Februari 2024.

Fikri dan Bagas mengalami kekalahan dalam dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 6-21.

Pada gim pertama, Fikri dan Bagas awalnya mengambil inisiatif, unggul dua poin 5-3. Namun, pola permainan mereka seringkali terganggu oleh Ji Ting He dan Xiang Yu Ren.

Selama interval gim pertama, Ji Ting He dan Xiang Yu Ren berhasil membalikkan situasi dan unggul dua poin atas Fikri dan Bagas, dengan skor 11-9.

Selanjutnya, Fikri dan Bagas meningkatkan tempo permainan, meraih empat poin berturut-turut untuk memperkecil kedudukan menjadi 13-14.

Ji Ting He dan Xiang Yu Ren membaca pola serangan Fikri dan Bagas, menjauhkan kedudukan menjadi 13-18. Tertinggal lima poin, Fikri dan Bagas tidak mampu membalikkan situasi dan kalah pada gim pertama dengan skor 15-21.

Pada gim kedua, Ji Ting He dan Xiang Yu Ren bermain dengan lebih tenang, mengendalikan tempo permainan. Mereka menutup interval gim kedua dengan unggul tujuh poin atas Fikri dan Bagas, 11-4.

Setelah interval, Fikri dan Bagas mencoba keluar dari dominasi Ji Ting He dan Xiang Yu Ren namun mengalami jalan buntu. Ji Ting He dan Xiang Yu Ren meraih enam poin berturut-turut, menutup pertandingan dengan kemenangan pada gim kedua, 21-6.

Hasil ini menandai kekalahan perdana Fikri dan Bagas dari pasangan ganda peringkat ke-14 dunia tersebut. Sebelumnya, mereka berhasil meraih kemenangan pada pertemuan pertama melawan Ji Ting He dan Xiang Yu Ren di Prancis Terbuka pada Oktober 2023 lalu.

Dengan kekalahan ini, pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia yang menempati peringkat ke-20 dunia harus pulang tanpa meraih kesuksesan dalam nomor ganda putra pada Thailand Masters 2024 kali ini.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version