KORANMANDALA.COM – Berikut ini hasil pertandingan laga uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs China U-20 yang berlangsung hari ini, Jumat, 22 Maret 2024. Hasil imbang lewat tendangan Figo Dennis. 

Pada pertandingan uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Timnas U20 Indonesia berada di belakang dengan skor 0-1 pada babak pertama melawan China. 

Laga ini merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) Garuda Muda yang dimulai sejak 13 Maret 2024. 

Timnas U20 Indonesia dijadwalkan untuk bertemu dengan China dua kali, dengan pertandingan selanjutnya juga akan berlangsung di stadion yang sama pada Senin (25/3/2024). 

Baca Juga : Mahfudin Nigara: Menang 1-0 dari Vietnam, Timnas Masih Perlu Perbaikan

China mengancam pada menit ke-11, namun tendangan mereka berhasil diblokir oleh kiper Indonesia, Ikram Al Giffari. 

Garuda Muda mencoba membalas serangan semenit kemudian dengan umpan terobosan dari Riski Afrisal kepada Arkhan Kaka, tetapi upaya itu tidak berhasil menghasilkan gol. 

Indonesia kembali diselamatkan oleh Ikram pada menit ke-13 dari tendangan Liu Chengyu yang menghasilkan sepak pojok untuk China. 

Setelah sepak pojok pendek, bola diteruskan ke Chen Zeshi yang berhasil mencetak gol untuk China setelah sundulan Peng Xiao tidak bisa diantisipasi oleh Ikram. Meskipun Indonesia nyaris menyamakan skor pada menit ke-21 melalui Riski Afrisal, bola tersebut akhirnya membentur pemain China dan tidak menghasilkan gol. Skor tetap 0-1 untuk China hingga akhir babak pertama.

Pada jeda pertandingan, Indra Sjafri melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Dani Saputra, Muhammad Riski Afrisal, dan Muhammad Kafiatur Rizky digantikan oleh Figo Denis, Toni Firmansyah, dan Mufdi Iskandar. 

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-20 berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Mereka terus menekan lawan dengan harapan bisa menyamakan skor. 

1 2 3
Sumber: Berbagai Sumber

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version