KORANMANDALA.COMSetelah kesibukan dengan agenda Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong akan kembali memimpin Timnas Indonesia senior pada jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bulan Juni akan menjadi bulan yang padat dengan pertandingan berat melawan Irak dan Filipina.

Informasi mengenai jadwal pertandingan Timnas Indonesia versus Irak dan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dapat ditemukan di artikel ini. 

Kedua pertandingan tersebut memiliki signifikansi penting karena akan menentukan apakah Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua dalam Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, mengumpulkan 7 poin dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan di bawah bimbingan Shin Tae-yong.

Baca Juga : Breaking News! Timnas Indonesia U23 Tiba di Tanah Air, Disambut Riuh Suporter

Dalam Grup F, Timnas Indonesia bertemu dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. 

Timnas Indonesia sudah berhasil mengalahkan Vietnam dua kali berturut-turut, sementara pertandingan melawan Irak dan Filipina telah dilaksanakan sebelumnya.

Sisa dua pertandingan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dimainkan di kandang. 

Baca Juga : Timnas U-23 kalah Akibat Faktor Mentalitas dan Konsistensi

Timnas Indonesia akan bermain melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Juni 2024 dan Filipina pada tanggal 11 Juni 2024.

Kabar baiknya, Timnas Indonesia hanya membutuhkan tambahan 3 poin untuk memastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Alternatif lainnya adalah berharap Vietnam kalah di satu dari dua pertandingan sisa mereka, karena hal ini akan menguntungkan Timnas Indonesia dalam meraih posisi teratas di Grup F.

Perjalanan Timnas Indonesia di babak pertama berjalan lancar dengan mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor agregat 12-0. 

1 2
Sumber: Berbagai Sumber

Editor: Iwan Kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version