KORANMANDALA.COM – Pertandingan semifinal leg kedua antara Persib Bandung melawan Bali United akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu malam, 18 Mei 2024.

Dalam laga ini, baik Bali United maupun Persib Bandung diperkirakan akan menurunkan pemain terbaik mereka untuk meraih hasil maksimal dan lolos ke final Championship.

Hasil imbang 1-1 pada leg pertama Selasa lalu membuat kedua tim memiliki peluang yang sama secara agregat, sehingga kemenangan menjadi keharusan bagi kedua tim. Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sepertinya tak akan mengubah formasi andalannya. Ia diperkirakan akan menerapkan skema 4-3-3.

Posisi penjaga gawang kemungkinan besar akan diisi oleh pemain asal Filipina, Kevin Ray Mendoza, yang tampil cukup baik pada leg pertama. Sementara itu, posisi empat bek akan diisi oleh Rezaldi Hehanusa dan Henhen Herdiana di sektor sayap, dengan Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez sebagai duet bek tengah.

Di lini tengah, duet gelandang bertahan dan tengah diperkirakan akan diisi oleh Dedi Kusnandar dan Marc Klok, sementara gelandang serang akan dipercayakan kepada Stefano Beltrame.

Di lini depan, posisi penyerang akan ditempati oleh David Da Silva yang telah mencetak 27 gol termasuk ke gawang Bali United pada leg pertama, dengan dua sayap diisi oleh Ciro Alves dan Febri Hariyadi.

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, diperkirakan akan tetap menggunakan formasi andalannya 4-3-3 seperti di leg pertama. Penjaga gawang kemungkinan akan diisi oleh Adilson Maringa, sedangkan bek tengah akan dihuni oleh Elias Dolah dan Haudi Abdillah dengan Novri Setiawan dan Ricky Fajrin sebagai bek sayap. Di lini tengah, Kadek Agung dan Mohammed Rashid diperkirakan akan menjadi duet gelandang, dengan Eber Bessa sebagai gelandang serang.

Di lini depan, Ilija Spasojevic kemungkinan besar akan menempati posisi penyerang tengah, didampingi oleh dua sayap cepat, Privat Mbarga dan Irfan Jaya.

Prediksi susunan pemain sebelas pertama Persib Bandung vs Bali United sebagai berikut:

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame; Ciro Alves, David Da Silva, Febri Hariyadi.

Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia)

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Kadek Agung, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

Pelatih: Stefano Cugurra (Brasil).

 

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version