KORANMANDALA.COM – Ronaldo ternyata mengalahkan Messi dalam hal pendapatannya di dunia olahraga di tahun 2024.

Dalam hal pendapatan tersebut, sebagaimana diumumkan Forbes, pemain Portulah Ronaldo menduduki puncak daftar, sementara Messi “hanya” berada di posisi ketiga di bawah  pemain golf, Jon Rahn.

Menurut daftar yang dikeluarkan Forbes tersebut, Cristiano Ronaldo menduduki peringkat pertama dengan pendapatan US$260 juta.

Berada di peringkat kedua adalah Jon Rahm, yang memperoleh pendapatan US$218 juta tahun ini. Jon adalah bintang yang sedang naik daun di dunia golf, dengan peningkatan nilai komersial yang luar biasa.

Sementara bintang Argentina Messi menduduki peringkat ketiga dengan pendapatan US$135 juta.

Lima dari sepuluh besar dalam daftar ini adalah pesepakbola, yakni Cristiano Ronaldo, Messi, Mbappe, Neymar, dan Benzema.

Selain itu, ada tiga pebasket yang masuk dalam daftar yakni James, Antetokounmpo, dan Curry.

Bukan kejutan

Sebagaimana dikutip dari Sohu, pencapaian Ronaldo tahun ini sebenarnya bukan kejutan bagi dunia luar.

Pasalnya, selain jagoan di dunia sepakbola hingga dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola, Ronaldo juga sukses di bidang bisnis.

Menurut statistik, pendapatan Ronaldo sebesar US$260 juta terutama berasal dari gaji klub sepak bola yang tinggi, dukungan komersial, merek pribadi, dan aspek lainnya.

Selanjutnya, melalui mereknya sendiri CR7, dia telah terlibat di banyak bidang seperti pakaian, sepatu dan topi, serta parfum, menjadi salah satu atlet paling bernilai komersial di dunia. Dunia.

Jon Rahm

Menurut catatan, pegolf Spanyol kelahiran 1994, Jon Rahm telah memenangkan empat kejuaraan amatir tingkat nasional, termasuk memenangkan Kejuaraan Amatir Spanyol selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2014 dan 2015.

Sebagai salah satu tokoh paling populer dan karismatik di golf dan pernah memenangkan kejuaran bergengdi, Rahm telah menerima setidaknya $300 juta pendapatan transfer.

Selama bertahun-tahun, Ram juga telah menarik banyak penggemar dan mitra bisnis dengan keterampilannya yang luar biasa dan citranya yang ramah.

Messi

Menurut Forbes, Messi memang hanya menempati peringkat ketiga. Namun demikian, penghasilannya sebesar US$135 juta juga tak kalah menariknya.

Messi, yang saat ini bermain untuk tim Inter Miami di MLS, juga bisa melihat pengaruh komersialnya. (ape)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version