KORANMANDALA.COM – Melihat animo masyarakat Jawa menyongsong laga partai final leg ke dua antara Persib Bandung vs Madura United di stadion Batakan Madura Jumat 31 Juni 2024.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana akan menyiapkan layar lebar di depan gedung sate jalan Diponegoro kota Bandung.

PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyebutkan, laga nanti merupakan laga penentuan bagi Persib Bandung untuk meraih gelar juara musim ini.

“Kita akan adakan nonton bareng di depan Gedung Sate, tapi kita lihat dulu cuaca mendukung apa tidak,” kata Bey Selasa 28 Mei 2024.

Sebelumnya kata Bey, dirinya akan menyaksikan langsung pertandingan Persib tersebut ke stadion namun karena di tanggal tersebut ada agenda yang tidak bisa di tinggalkan.

“Tadinya kami ingin ke sana tapi tanggal 31 Mei ya, 1 Juni upacara Hari Lahir Pancasila, jadi mungkin kita gelar nonton bersama di sini, di depan Gesat (Gedung Sate) saja,” ucapnya.

Meski tidak hadir langsung ke stadion Bangkalan, kata dia, doa warga Jawa Barat akan selalu menyertai Persib Bandung untuk meraih gelar juara.

Apalagi kata dia, Persib Bandung memiliki bekal yang bagus setelah mengalahkan Madura United di Bandung dengan skor telak 3-0.

“Kan kita punya selisih tiga gol. Mudah- mudahan insyallah juara, nanti juga akan ada semacam selamatan karena Persib kan kebanggaan masyarakat Jawa Barat, jadi Sabtu paginya kita akan kami terima di sini di Gedung Sate, kita bikin acara selamatan,” bebernya.

Bey tengah berkoordinasi dengan para pihak agar Pangeran Biru dapat mendarat di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Kabupaten Majalengka.

Kemudian, jika Persib jadi mendarat di BIJB Kertajati, rencananya rombongan Persib akan melewati pintu tol Buahbatu, dan diterima di Gedung Sate untuk acara selamatan yang disebutkan Bey.

Bey juga mengingatkan agar warga Jabar khususnya suporter untuk tetap tertib bila pasukan pangeran Biru kembali ke tanah Pasundan.

“Tapi saya mohon kepada masyarakat untuk menyambutnya dengan tertib, jangan mengganggu pengguna lalu lintas lainnya,” katanya. (dwi(

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version