Pep Guardiola mengaku memetik pelajaran pada partai puncak dua musim lalu. Saksikan Final Champions League antara Man City vs Inter dengan mengklik link live streaming di akhir artikel.

KORANMANDALA.COM – Saksikan live streaming Final Champions League antara Man City vs Inter melalui link di bagian akhir artikel berikut ini.

Pep Guardiola menyatakan Man City siap berduel dengan Inter dalam Final Champions League di Ataturk Olympic Stadium pada Minggu, 11 Juni 2023 pukul 02.00 WIB.

City yang dipimpin Pep Guardiola berhasil mencapai babak final usai menyingkirkan Real Madrid dalam Semifinal Champions league. Ada pun AC Milan yang dikalahkan Inter.

Tercatat, Guardiola telah membawa City ke Final Champions League sebanyak dua kali. Sebelum dipastikan bertemu Inter di final, Kevin De Bruyne cs pernah mencapai hal serupa dua musim lalu.

Baca juga: Selamat! Adinia Wirasti Menikah, Netizen Malah Soroti Pelukan Dian Sastro dan Nicholas dan Reuni AADC

Namun dalam partai final sebelumnya, The Citizen harus bertekuk lutut di hadapan Chelsea. Gol semata wayang Kai Havertz pada menit ke-42 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

“Ini adalah pertandingan berbeda, dua tahun lalu, para pemain yang berbeda pula,” ungkap Guardiola sebagaimana menggambarkan final kali ini dikutip Manchester News Evening.

Dua musim lalu, melawan Chelsea, Guardiola mengaku telah mempersiapkan strategi matang. Walau begitu, hasil akhir berkata lain.

Baca juga: Kantor BCC Digeledah KPK, Ema Sumarna: Hanya Sebatas Tahu, Secara Substansi Tidak Tahu

“Itu tidak berjalan semestinya, orang bilang keputusan saya salah,” sambung Guardiola.

Sepanjang laga melawan Chelsea pada edisi Final Champions League 2020-2021, Manchester Biru justru mendominasi pertandingan dengan perolehan 61% penguasaan bola.

Namun efektivitas serangan City patut digarisbawahi. Dalam tujuh percobaan tendangan, hanya satu yang mengarah tepat ke gawang tim berjuluk The Blues.

Baca juga: Tiba-Tiba Nikah dengan Pria Bule, Berikut Profil dan Sepak Terjang Adinia Wirasti AADC

Sementara sang lawan mampu melesatkan dua tembakan tepat sasaran dari delapan percobaan. Bahkan satu tembakan Chelsea di antaranya berhasil berbuah gol.

Wajar saja bila City tak cukup tajam di hadapan gawang Chelsea. Faktor utamanya ialah ketiadaan penyerang murni di lini serang City.

Agaknya, situasi dua musim lalu akan jauh berbeda dengan babak Final Champions League sekarang. Kini, mereka punya senjata mematikan yang siap mengoyak benteng pertahanan Inter: Erling Haaland.

Baca juga: Parah, Tumpukan Sampah Menggunung di Pinggir Jalan Pasar Rubuh, Tangerang, hingga Mengganggu Lalu Lintas, Warganet: Pemda Mana Pemda?

Perolehan gol Haaland telah mencapai 50 gol musim ini. Bahkan jumlah gol penyerang berkebangsaan Norwegia itu berpeluang bertambah seiring dimulainya Final Champions League dini hari nanti.

Akankah pengalaman buruk Guardiola dan City dua musim lalu terbayarkan sekarang? Bisakah Haaland mewujudkan hal itu?

Saksikan live streaming Final Champions League 2022-2023 antara City vs Inter melalui link ini.(*)

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version