Final Champions League, Man City vs Inter pada Minggu, 11 Juni 2023 pukul 02.00 WIB. Mentalitas Nerazzurri telah teruji di kompetisi tertinggi Benua Eropa.

KORANMANDALA.COM – Saksikan live streaming Final Champions League 2022-2023 antara Man City vs Inter melalui link di bagian akhir artikel.

Di atas kertas, Inter boleh jadi tidak lebih hebat daripada Man City dalam Final Champions League pada Minggu, 11 Juni 2023 pukul 02.00 WIB dini hari nanti di Ataturk Olympic Stadium, Turki.

Namun, Man City tidak boleh sedikit pun menganggap enteng lawannya kali ini. Inter, berbekal pengalaman di Champions League, bisa memberikan kejutan.

Sebagaimana diketahui, kesebelasan berjuluk Nerazzurri memiliki sepak terjang memukau di kompetisi tertinggi Benua Eropa. Salah satu torehan treble winner pada musim 2009-2010 adalah bukti nyata.

Baca juga: Link Live Streaming Final Champions League Man City vs Inter: Pep Guardiola Petik Pelajaran dari Partai Puncak Dua Musim Lalu

Pada momen itu, Inter dipimpin Jose Mourinho. Inter mampu melangkah ke Final Champions League dan bertemu dengan penantang asal Jerman, FC Bayern.

Sepanjang laga, Bayern dominan dalam penguasaan bola. Walau begitu, kedisipilinan benteng pertahanan yang dikawal kuartet Maicon, Lucio, Walter Samuel, dan Cristian Chivu bisa meredam agresivitas Bayern.

Lewat skema serangan balik, Diego Milito mampu memborong dua gol. Keunggulan Inter tak bisa dibalas Bayern hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Baca juga: Keluarga Glazzer Naikan Harga Jual Man United, Sheikh Jassim Minta Saran dari Pemilik PSG

Meski mentalitasnya lebih teruji ketimbang City di kancah Champions League, Inter sepatutnya jangan berbesar kepala.

City telah membuktikan taringnya dengan mengunci dua gelar kompetisi domestik sekaligus, yakni Premier Leagu dan FA Cup sebelum tampil di Champions League.

Demi menyempurnakan treble winner, tim asuhan Pep Guardiola itu menargetkan gelar juara Champions League musim ini.

Baca juga: Beasiswa LPDP 2023 Tahap 2 Resmi Dibuka, Yuk Simak Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Ada pun data 12 pertandingan terakhir, Kevin De Bruyne dan rekan-rekannya tidak sekali pun menelan kekalahan; tujuh kemenangan dan lima hasil imbang. Sementara dalam aspek produktivitas, City mencetak 31 gol dan hanya lima kali kebobolan.

Bukankah itu sudah cukup membuktikan bahwa City lebih unggul daripada Inter? Jelas. Namun perlu diketahui, partai final bukan sekadar bicara soal performa, tetapi juga mentalitas.

Saksikan live streaming Final  Champions League 2022-2023 antara City vs Inter melalui link ini.(*)

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version