KORANMANDALA.COM – Tiga wakil Indonesia, –tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri– akan berkompetisi di babak final Australian Open 2024 di Quaycentre, Sydney, Australia, pada Minggu, 16 Juni 2024.

Ketiga wakil itu diantaranya Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri).

Mereka berhasil melewati semifinal Australia Open 2024 di Quaycentre, Sydney, Australia, pada Sabtu (15/6) dan laga final akan digelar pada Minggu (16/6).

BACA JUGA: Update 10 Akun FF Sultan Hari Ini 15 Juni 2024, Ada SG2 Rapper, OPM, dan Bundle Cobra

Ester menjadi wakil Indonesia pertama yang meraih tempat di babak final. Adik Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-16 atas Pai Yu Po.

Di final, Ester akan menghadapi Aya Ohori. Wakil Jepang ini melaju ke partai puncak setelah lawannya, Sung Shuo Yun, memutuskan mundur di gim kedua dengan kedudukan 21-4 dan 11-8.

Ester mengaku tidak sabar untuk melakoni laga final pertamanya di turnamen BWF Super 500, yaitu Australian Open 2024.

“Ini partai final pertama saya di turnamen level Super 500. Tentu saja, saya merasa senang,” ungkap Ester.

Pertandingan ini merupakan final pertama bagi Ester dalam kompetisi kategori Super500. Kedua pemain ini telah bertemu dua kali sebelumnya, yakni di Uber Cup 2020 dan Uber Cup 2024, di mana kedua pertandingan dimenangkan oleh Ohori.

Di nomor ganda putra, The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan bertarung melawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dari China. Ini adalah pertemuan kedua mereka, setelah sebelumnya bertanding di Malaysia Open 2024 yang berakhir dengan kemenangan untuk He/Ren.

Sektor ganda putri, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menghadapi pasangan Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version