KORANMANDALA.COM –  Kelakuan Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal vs Republik Ceko di UERO 2024 beberapa jam lalu, jadi gunjingan publik setelah ia berlari lapangan lawan sebelum rekan setim melakukan servis bola.

Portugal seperti diketahui mulai menjalani laga pertama melawan Republik Ceko di Grup F final EURO 2024, beberapa jam lalu.

Harapan publik Portugal, pemain yang jadi  pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah final EURO dengan 14 gol itu, bisa menunjukkan kehebatannya dalam laga lawan Republik Ceko tersebut.

Faktanya Ronaldo tidak seperti itu. Sebaliknya, Ronaldo malah membuat publik mencemooh dan menggunjing.

Seperti terlihat saat pertandingan akan dimulai, Ronaldo terlihat sangat bersemangat layaknya pemain yang baru pertama kali bermain di turnamen besar.

Buktinya, saat rekan satu timnya belum sempat melakukan servis bola, Ronaldo berlari ke sisi lapangan lawannya.

Striker berusia 39 tahun itu  bergerak tanpa memperhatikan rekan satu timnya sudah melakukan servis bola atau tidak, sembari mendengarkan hitungan mundur “3, 2, 1” di lapangan.

Ronaldo sejatinya melanggar aturan, pertandingan tetap berjalan. Wasit asal Italia Marco Guida hanya mengingatkan kapten tim Portugal tersebut.

Dikutip dari Bongdaplus, menyaksikan aksi Ronaldo yang terbilang konyol, banyak orang yang mengungkapkan emosinya di media sosial.

“Orang ini sangat bersemangat,” tulis salah satu penggemar yang kagum.

“Apa yang dilakukan orang itu? Apa dia pikir dia ada di Olimpiade?” kata yang lainnya.

Sayangnya, meski sangat bersemangat, Ronaldo tidak berhasil mencetak gol seperti yang jadi ambisinya.

Walaupun Portugal menang 2-1, tetapi Ronaldo tidak mencetak gol. Ia tercatat hanya melancarkan 5 tembakan ke arah gawang.

Seperti diketahui, Portugal mengungguli lawannya namun kebobolan lebih dulu di menit ke-62.

Untungnya, pemain Republik Ceko kemudian mencetak gol bunuh diri sebelum Francisco Conceicao mencetak gol untuk membuat skor menjadi 2-1.

Kemenangan itu membantu Portugal untuk sementara menduduki peringkat kedua Grup F, tertinggal dari pemimpin grup Türkiye dalam hal selisih.

Di babak selanjutnya, Portugal akan menghadapi lawan yang sama untuk memperebutkan posisi teratas grup. ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version