KORANMANDALA.COM – Prancis berhasil menahan imbang Belanda 0-0 walau tidak diperkuat pemain bintang Kylian Mbappe yang mengalami patah hidung. Namun keberhasilan Prancis menahan Belanda ini disebut-sebut karena “dibantu” VAR.

Seperti diketahui, pelatih Didier Deschamps sengaja tidak memainkan Kylian Mbappe dan membiarkannya duduk di bangku cadangan.

Sang pelatih rupanya tidak mau mengambil risiko dengan memainkan Mbappe sebagai starter, setelah bintang nomor 10 itu patah hidungnya saat menang 1-0 atas Austria.

Untuk mengganti posisi Mbappe, Deschamps menugaskan Antoine Griezmann  mengenakan ban kapten menggantikan Mbappe, dan menurunkan pemain Thuram sebagai pengganti posisi Mbappe.

Thuram disiapkan untuk menggedor Belanda, dengan dukungan dua sayap milik Griezmann dan Ousmane Dembele.

Atas formasi itu, berbeda dengan laga melawan Austria, Les Bleus beralih dari formasi 4-2-3-1 menjadi 4-3-3.

Di laih fihak, Belanda juga melakukan perubahan skuad utama dibandingkan. Menghapi Prancis, Belanda menurunkan Tijjani Reijnders  menggantikan Joey Veerman di posisi gelandang tengah.

Selepas peluit pembuka dibunyikan, pertandingan berlangsung menarik dengan situasi saling balas dendam.

Pada menit pertama, bek Jeremie Frimpong berlari dan melepaskan tembakan diagonal dan Mike Maignan menyelamatkan pertandingan untuk Prancis.

Hanya berselang 3 menit, giliran kiper Bart Verbruggen yang menyelamatkan Belanda usai tendangan jarak jauh Griezmann.

1 2 3
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version