KORANMANDALA.COM – Inggris hanya bermain imbang melawan Slovenia di laga terakhir Grup C Uero 2024.

Menurut beberapa sumber, timnas Inggris sebenarnya diharapkan bisa tampil apik pada laga final Grup C Euro 2024 melawan lawan Slovenia. Apalagi karena di atas kertas, Inggris lebih menonjol ketimbang lawannya/

Namun kenyataannya The Three Lions mengecewakan fans hampir sepanjang pertandingan. Dalam laga tersebut tidak ada satu pun gol tercipta alias 0-0.

Dengan hasil ini, Slovenia untuk pertama kalinya meraih tiket ke babak penyisihan grup dan Inggris menempati posisi pertama.

Sebelum memasuki laga final, Inggris sudah dipastikan lolos ke babak penyisihan grup. Misi mereka hanya mempertahankan posisi pertama untuk menghindari lawan sulit di ronde 1/8. Timnas Inggris membutuhkan kemenangan bagus untuk meyakinkan fans.

Namun, bintang-bintang Inggris yang bernilai jutaan dolar tidak mampu melakukannya. Mereka unggul dalam penguasaan bola (76%), melancarkan 10 tembakan namun hanya 3 kali bola tepat sasaran dan tidak mencetak satu gol pun.

Gaya permainannya masih loyo dan menemui jalan buntu meski pelatih Gareth Southgate sudah melakukan beberapa penyesuaian.

Awalnya, dia membiarkan Conor Gallagher menjadi starter menggantikan Alexander-Arnold di lini tengah dengan trio Fodena, Bellingham, dan Saka mendukung Harry Kane.

Namun, gaya bermain Inggris tidak jauh lebih baik ketika para bintangnya tidak memiliki koneksi terbaik. Situasi yang paling menonjol di babak pertama adalah umpan Saka yang menendang bola ke gawang Slovenia, namun orang yang mengoper bola kepadanya, Foden, berada dalam posisi offside.

Di babak kedua, Southgate memasukkan Kobbie Mainoo, Cole Palmer, Alexander-Arnold (bek kanan) dan Anthony Gordon, namun situasi tak kunjung membaik.

Inggris masih mendominasi pertandingan, namun tidak banyak kombinasi yang jelas. Bahkan dalam situasi bola mati yang mereka kuasai, mereka tidak bisa mencetak gol.

Sementara Slovenia aktif bertahan dengan ketat dan sesekali melakukan serangan balik ketika barisan pertahanan Inggris melakukan kesalahan. Namun, mereka tidak cukup tajam untuk menciptakan kejutan.

Pertandingan berakhir tanpa ada gol tercipta. Hasil ini, ditambah dengan Denmark dan Serbia yang juga bermain imbang 0-0, membantu Inggris memuncaki Grup C sementara Slovenia lolos babak penyisihan grup EURO untuk pertama kalinya.

Susunan pemain

Inggris : Pickford, Walker, Stones, Guehi, Trippier (Alexander-Arnold 84′), Gallagher (Mainoo 46′), Rice, Bellingham, Foden (Gordon 89′), Saka (Palmer 71′), Kane

Slovenia: Oblak, Karnicnik , Drkusic, Bijol, Janza (Balkovec 90′), Stojanovic, Elsnik, Gnezda Cerin, Mlakar (Stankovic 86′), Sporar (Celar 86′), Sesko (Ilicic 75′).***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version