KORANMANDALA.COM – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) meningkatkan total hadiah untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024-2025 menjadi Rp 7,5 miliar, naik 50 persen dibandingkan musim sebelumnya.

“Total hadiah musim sebelumnya adalah Rp 5 miliar, dan kini kami naikkan menjadi Rp 7,5 miliar,” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dalam konferensi pers terkait hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 di Jakarta, Rabu 26 Juni 2024.

Peningkatan hadiah ini adalah bentuk apresiasi terhadap klub dan pemain yang berprestasi serta untuk memotivasi mereka agar terus meningkatkan kualitas dalam berkompetisi.

BACA JUGA: 10 Akun FF Sultan Gratis Unceck, Unbind Hari Ini 27 Juni 2024, Anti Hack Back Litomplo

Ferry juga menyatakan bahwa Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 masih didukung oleh sponsor utama, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia ini akan dimulai pada 9 Agustus dengan pertandingan antara juara Liga 1 musim lalu, Persib Bandung, melawan klub promosi PSBS Biak.

Tiga klub yang akan bermain sebagai klub promosi adalah PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United, menggantikan Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan RANS Nusantara yang terdegradasi.

Ferry juga menjelaskan bahwa musim ini ada aturan baru terkait jumlah pemain asing yang diizinkan untuk setiap klub, yaitu delapan pemain, naik dari enam pemain pada kompetisi sebelumnya.

Pemain asing untuk klub Liga 1 musim ini bisa berasal dari negara manapun, baik dari benua Asia maupun benua lainnya.
Dalam setiap pertandingan, enam pemain asing dapat dimainkan dan hanya bisa digantikan oleh pemain asing lain yang ada dalam daftar susunan pemain.

PT LIB juga melakukan pengujian ulang (remedial) bagi klub-klub Liga 1 yang belum lulus standar lisensi sebelum musim kompetisi dimulai, dengan harapan klub-klub tersebut terus berkembang dan meningkatkan kualitas liga.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version