KORANMANDALA.COM –  Turki lolos ke perempat final EURO 2024 setelah berhasil mengalahkan Austria 2-1 pada pertandingan yang berlangsung Rabu dini hari 3 Juli 2024 WIB.

Gol kemenangan Turki dicetak Merih Demiral pada menit ke 1 dan 59, sementara Austria dicetak Michael Gregoritch  pada menit 66.

Dengan kemenangan tersebut, Turki menjadi tim yang meraih tiket terakhir untuk bermain di Perempatfinal Euro 2024.

Melihat pertandingan beberapa jam lalu, Austria tiba-tiba kebobolan melalui skema tendangan sudut, melalui gol Merih Demiral,

Kebobolan gol awal, Austria bangkit menyerang untuk mencari gol penyeimbang dan sepenuhnya menguasai pertandingan setelah itu.

Pada satu titik di 15 menit terakhir babak pertama, anak asuh Ralf Rangnick menguasai bola hingga 63% dan menjadi pemilik tembakan yang tak terhitung jumlahnya. Sayangnya, tidak ada satu pun yang jadi gol.

Memasuki babak kedua, Austria terus menjadi tim yang menguasai permainan dan mengatur tekanan.

Namun sebelum gol tercipta, gelandang Demiral menyiramkan air dingin kedua ke semangat tim Austria, juga dari tendangan sudut serupa di awal babak kedua.

Kalah gol ke-2, Austria berusaha sekuat tenaga menyerang, anak didik Rangnick pada laga ini total melakukan tembakan sebanyak 21 kali ke arah gawang lawan, namun hanya 5 kali bola tepat sasaran dan mencetak 1 gol.

Kiper Austria, Gunok sebenarnya bermain sangat luar biasa, berhasil mengamankan gol dari kekalahan. Aksinya juga mendapat aplaus tinggi dari penonton.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version