KORANMANDALA.COM – Samsung Galaxy S23 FE (Fan Edition) merupakan HP terbaru yang sudah resmi meluncur di Indonesia.

Di Tanah Air, HP Samsung Galaxy S23 FE dijual dengan harga yang cukup mahal yakni dibanderol Rp9 juta dengan mengandalkan RAM 8 GB dan memiliki penyimpanan media 128 GB.

Jika dilihat dari desainnya, HP Samsung Galaxy S23 FE masih membawa DNA Galaxy S23 series. Misalnya, memiliki tiga lensa kamera di bagian belakangnya.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy S23 FE ?

Baca juga: Bodinya Mungil Tapi Canggih! Inilah Motor Yamaha E-FV yang Tampil di Japan Mobility Show 2023

Dilansir Koran Mandala dari gsmarena.com, untuk spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy S23 FE masih serupa dengan Samsung Galaxy S23 atau versi reguler.

Seperti pada bagian layarnya yang menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X, memiliki kamera utama 50 MP, RAM 8 GB, jaringan 5G, dan dilengkapi dengan fitur tahan debu dan air dengan rating IP68.

Namun, ukuran layar dimiliki Samsung Galaxy S23 FE berukuran 6,4 inci.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Meningkatkan Daya Ingat, No 1 Makan Lebih Sedikit Gula

Bukan hanya itu saja, pada layar yang dimiliki HP Samsung Galaxy S23 FE juga sudah mendukung resolusi Full HD Plus serta rate 120 Hz.

Kemudian, pada sektor kameranya, Samsung Galaxy S23 FE dibekali dengan tiga kamera, seperti kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera telephoto 8 MP.

Sementara, untuk bagian depannya terdapat kamera selfie yang memiliki resolusi 10 MP yang ditanamkan di punch hole.

Baca juga: Keren! Motor Matic Listrik Anti-Oleng Yamaha Elove Mejeng di Japan Mobility Show 2023, Intip Spesifikasinya di Sini

Kamera ini juga memiliki keunggulannya seperti pendukung stabilisasi gambar digital (VDIS) dan penstabil gambar optik (OIS) pada kamera utamanya.

Bukan hanya itu saja, HP Samsung Galaxy S23 FE juga dilengkapi dengan fitur Nightography yang khas layaknya HP flagship Samsung.

Masalah performa, Samsung masih belum memberikan keterangan resmi terkait chipset yang digunakan. Namun, diketahui prosesor tersebut dibuat dengan sistem fabrikasi 4 nm.

Kendati begitu, saat ini banyak rumor beredar yang akan menjadi sumber tenaga utama bagi HP ini, yakni chipset Exynos 2200 atau Snapdragon 8 Gen 1.

Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua varian penyimpanan media, yakni 128 GB atau 256 GB.

Sebagai sumber bahan bakar utama, HP ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang telah disertai dengan teknologi fast charging 25 W.

Kemudian, untuk harganya HP Samsung Galaxy S23 FE dijual dengan dua varian yang dibedakan menurut kapasitas penyimpanannya, berikut rinciannya:

– Harga HP Samsung Galaxy S23 FE RAM 8 GB/128 GB: Rp8.999.000

– Harga HP Samsung Galaxy S23 FE RAM 8 GB/256 GB: Rp9.999.000

Itulah harga HP Samsung Galaxy S23 FE yang sudah dijual di Indonesia. (roy/ekp)

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version