KORANMANDALA.COM – Bocoran terbaru spesifikasi iPhone 16 dan seri Plus untuk dirilis 2024 dinilai mengecewakan publik. Ini alasannya.

Kabarnya, iPhone 16 dan Plus dikabarkan mengadopsi layar 60 Hz hingga 120 Hz, spesifikasi ini setara dengan HP kelas mid range.

Hal ini menuai rumor, lantaran produk iPhone lainnya hingga seri 15 mengadopsi kecepatan refresh rate 60 Hz.

Meski iPhone 15 disematkan Dynamic Island. Namun Apple belum merancang inovasi terbaru terhadap kecepatan refresh rate.

Baca Juga : Cocok untuk Content Creator dan Fotografi! Intip Kecanggihan Kamera HP Vivo V29e Resmi Dirilis di Indonesia

Bocoran menyebutkan bahwa seri iPhone 16 akan memiliki layar 6,12 inci untuk model standar dan 6.69 inci untuk varian Plus.

Sementara, model Pro digadang akan menampilkan layar lebih besar dengan kecepatan refresh rate 120Hz, mengikuti tren HP andalan saat ini.

Dilansir Koran Mandala dari X (Twitter) @Tech_Reve menyebutkan, iPhone 16 tidak mengalami peningkatan refresh rate.

Baca Juga : Bodi Kecil Tapi Canggih Banget! Spesifikasi dan Harga HP Doogee S Mini Rugged yang Kapasitas Penyimpanan 256GB!

“Yes… The iPhone 16/16 Plus has been reconfirmed to have an LTPS 60Hz display…,” dikutip Koran Mandala pada 21 November 2023.

Tentu hal ini mengejutkan publik. Sebab pesaing Samsung dan Google telah disematkan kecepatan refresh rate lebih tinggi.

Ada beberapa faktor mengapa HP flagship ini masih menggunakan refresh rate 60 Hz, salah satunya berpotensi penurunan masa pakai baterai.

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version