KORANMANDALA.COM – Apple baru-baru ini merilis iOS 17.2 sebagai pembaruan terbaru untuk sistem operasi seluler.

Menurut informasi resmi dari Apple, pembaruan ini membawa sejumlah fitur dan perbaikan baru, termasuk aplikasi Journal, dukungan untuk pengambilan video spasial di iPhone 15 Pro, dan peningkatan keamanan di iMessage.

Beberapa Pembaruan Fitur iOS 17.2

Aplikasi Journal
Aplikasi Journal dirancang untuk memberikan pengguna ruang khusus untuk mengekspresikan pemikiran, ide, dan pengalaman.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S24+ Muncul di Sertifikasi SDPPI, Tanda akan Rilis di Indonesia

Aplikasi ini menampilkan antarmuka yang bersih dan intuitif, menyediakan berbagai gaya pena digital, stiker, dan opsi untuk menyematkan foto guna mempersonalisasi entri.

Sinkronisasi iCloud memastikan akses mudah di semua perangkat Apple. Keamanan aplikasi Journal ditingkatkan dengan enkripsi end-to-end, dan pengguna memiliki kendali atas saran Journal yang dapat mereka terima.

Video Spasial untuk iPhone 15 Pro
Pengguna iPhone 15 Pro sekarang dapat merekam video spasial, sebuah fitur baru yang menambah dimensi dan kedalaman pada rekaman.

Menggunakan pemindai LiDAR canggih di perangkat, video spasial mampu menangkap geometri tiga dimensi, memberikan pengalaman yang benar-benar baru. Keistimewaan ini dapat dirasakan ketika menggunakan headset yang kompatibel, seperti Apple Vision Pro.

Pembaruan Keamanan di iMessage
iMessage mendapatkan peningkatan keamanan dengan diperkenalkannya Contact Key Verification.

Fitur opsional ini memungkinkan pengguna untuk memverifikasi identitas penerima pesan, menjaga privasi dan keamanan percakapan. Verifikasi dilakukan melalui kode, menambahkan lapisan kepercayaan tambahan.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version