KORANMANDALA.COM – Tingginya permintaan konsumen, Realme terus mengeluarkan deretan produk HP terbarunya, salah satunya Realme C1 pada 2019.

Realme C1 sudah hampir empat tahun HP ini berlayar di pasar HP Indonesia.

Terlepas dari itu, HP Realme C1 cukup laku keras di pasaran. Bukan hanya karena harganya yang murah, tetapi ketahanan dayanya pun sangat tangguh untuk gaming.

Ada pun spesifikasi dari Realme C1 seperti dilansir Koran Mandala dari situs resmi Realme.

Baca juga: Ini Daftar Kekayaan Gubernur Seluruh Indonesia, Ridwan Kamil di Urutan ke-11 Rp23.764.704.258

Untuk dapur pacunya Realme C1 menggunakan chipset dengan teknologi Qualcomm Snapdragon 450 dengan kecepatan CPU Octa-core hingga 1,8 GHz, dan kartu grafis GPU Adreno 506.

HP Realme C1 memiliki penyimpanan dan RAM yang berkapasitas 2 GB + 16 GB. Dan mendukung untuk penyimpanan eksternal.

Untuk bodinya sendiri Realme C1 memiliki desain dengan ukuran tinggi 156,2 mm, lebar 75,6 mm, ketebalan 8,2 mm dan berat 168 gram.

Baca juga: Pemkot Jambi Laporkan Anak di Bawah Umur usai Lontarkan Kritik, Netizen: Coba Kita Nalar, Apa Ndak Malu?

Layar HP Realme C1 menggunakan jenis layar IPS LCD yang berukuran 6,2 inci, mempunyai rasio layar 19 : 9, dan sudah mampu menyajikan refresh rate hingga 60 Hz, dengan menampilkan resolusi 720 x 1520 piksel.

Untuk urusan fotografi, Realme C1 ini memiliki kamera belakang sebagai kamera utama yang berjumlah dua dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Kemudian memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Untuk ketahanan dayanya Realme C1 ini menggunakan baterai jenis Li-Po, Realme C1 ini memiliki kapasitas 4230 mAh. Dengan fast charging 10 W.

Baca juga: Bukan di Stasiun Tegalluar, Ridwan Kamil Pastikan Pemberhentian Utama KCJB di Stasiun Padalarang

Konektivitas Realme C1 terdiri dari WLan Wi-Fi 802, Bluetooth 4.0, GPS dan USB Type-C 2.0.

Realme C1 dilengkapi dengan fitur OS Android 8.1, sensor fingerprint, akselerometer, giroskop, proksimitas, kompas, Radio FM, Speaker Stereo.

Realme C1 memiliki dua varian warna yaitu Biru dan Hitam. Dengan segala keunggulan yang dimiliki HP ini dibandrol dengan harga dibawah Rp1 jutaan saja.(*)

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version