KORANMANDALA.COM – Samsung sedang bersiap menghadirkan smartphone baru dari jajaran M-Series.

Perangkat tersebut siap diluncurkan di Indonesia. Hal itu dapat dipastikan karena Samsung Galaxy M15 5G telah mendapatkan sertifikasi TKDN.

Samsung dengan nomor model SM-M156B telah masuk dalam database TKDN dengan nilai kandungan lokal sebesar 37,50 persen. Dari penelusuran, diketahui bahwa perangkat ini adalah Samsung Galaxy M15 5G yang sebelumnya telah diperkenalkan di pasar India.

Saat ini, Samsung belum mengumumkan apapun mengenai Galaxy M-Series terbaru ini di Indonesia.
Namun, diduga kuat bahwa spesifikasi Galaxy M15 5G akan serupa dengan versi yang diluncurkan di India pada bulan April lalu.

Spesifikasi Samsung Galaxy M15 5G:
Samsung Galaxy M15 5G ditenagai oleh SoC MediaTek Dimensity 6100+, yang memiliki konfigurasi CPU octa-core dengan fabrikasi 6nm.
Perangkat ini menawarkan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB, yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB.

Layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Layar Galaxy M15 5G memiliki refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan hingga 800 nits. Sayangnya, bezel masih cukup tebal dengan desain layar berbentuk Infinity-U (waterdrop).

Seperti generasi sebelumnya, Galaxy M14 5G, Galaxy M15 5G juga dilengkapi baterai berkapasitas besar 6.000mAh dengan dukungan pengisian daya 25W.

Perangkat ini memiliki tiga kamera belakang, yaitu 50MP utama, 5MP ultrawide, dan 2MP makro, serta kamera selfie 13MP.

Di India, Galaxy M15 5G dijual mulai dari Rp2,5 jutaan. Namun, harga tersebut kemungkinan akan berbeda saat diluncurkan di Indonesia.- ***

 

 

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version