KORANMANDALA.COM – Samsung Galaxy Z Flip 6 mungkin akan menghadirkan peningkatan signifikan pada tampilan layar.

Menurut laporan dari media Korea TheElec, Samsung akan menggunakan Ultra Thin Glass (UTG) yang lebih tebal pada layar lipat Z Flip 6.

UTG baru ini dilaporkan memiliki ketebalan 50 mikron, dibandingkan dengan Z Flip 5 yang hanya 30 mikron.
Peningkatan ketebalan ini diharapkan dapat membuat lipatan pada layar lipat menjadi kurang terlihat dan meningkatkan daya tahan keseluruhan layar.

Samsung telah berupaya untuk mengurangi tampilan lipatan pada perangkat lipatnya. Pada Z Flip 5, mereka beralih dari mekanisme engsel tradisional ke desain engsel gaya tetesan air baru, yang memungkinkan kedua bagian perangkat terlipat rata tanpa memberikan tekanan berlebih pada layar.

Laporan dari TheElec menyebutkan bahwa Z Flip 6 akan menggunakan engsel yang sama dengan pendahulunya. Namun, iterasi tahun depan mungkin akan menyertakan peningkatan dengan struktur UTG yang baru dan desain engsel yang lebih baik.

Peningkatan ini diharapkan dapat lebih meminimalkan lipatan dan memungkinkan bezel yang lebih tipis di sekitar layar.

Jika laporan ini akurat, UTG yang lebih tebal pada Flip 6 dapat membantu Samsung bersaing lebih efektif dengan merek-merek Cina yang telah menawarkan pengalaman tampilan tanpa lipatan pada perangkat lipat mereka selama beberapa tahun.

Selain layar baru, Flip 6 juga diharapkan hadir dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, kamera utama yang ditingkatkan, dan baterai yang lebih besar.

Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Z Flip 6 bersamaan dengan Fold 6 pada acara Unpacked yang dirumorkan akan diadakan pada bulan Juli. Kami akan terus memberikan informasi terbaru tentang perangkat lipat yang akan datang ini.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version