KORANMANDALA.COM – OnePlus telah merilis pembaruan baru untuk smartphone Nord CE 4 untuk mengatasi masalah pemanasan yang dilaporkan oleh beberapa pengguna.

Pembaruan ini, dengan versi IN: CPH2613_14.0.1.429(EX01), juga meningkatkan stabilitas kamera dan kinerja sistem secara keseluruhan.

Saat ini, pembaruan tersebut sedang diluncurkan ke sejumlah kecil pengguna, dengan rencana peluncuran yang lebih luas dalam waktu dekat.

Pengguna di India yang menerima pembaruan ini dapat melaporkan bug dengan menekan *#800# dan memilih ‘Kirim Bug’.

Meskipun OnePlus belum mengumumkan rencana untuk merilis pembaruan ini di wilayah lain, kemungkinan besar pembaruan ini akan tersedia secara global dalam waktu dekat.

Upaya ini mengikuti pembaruan OxygenOS 14.0.1.427 terbaru, yang menambahkan fitur alat penghapus AI.

OnePlus Nord CE 4 memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan kecerahan puncak 1.100 nits.

Seperti disebutkan sebelumnya, OnePlus Nord CE 4 ditenagai oleh chip Snapdragon 7 Gen 3. Dibandingkan dengan chip pada Nord CE 3, Snapdragon 7 Gen 3 menawarkan peningkatan kinerja GPU hampir dua kali lipat.

Chip ini juga lebih efisien karena dibangun dengan teknologi fabrikasi 4 nm, lebih kecil dari Snapdragon 782G yang menggunakan teknologi 6 nm.

SoC ini dilengkapi dengan RAM 8 GB dan dua opsi kapasitas penyimpanan, yaitu 128 GB atau 256 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Untuk kamera, smartphone ini memiliki dua kamera belakang. Kamera utamanya adalah 50 MP dengan sensor IMX890 berukuran 1/1,56 inci yang didukung oleh fitur stabilisasi gambar OIS dan EIS, serta kamera ultrawide 8 MP. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 16 MP.

OnePlus Nord CE 4 juga memiliki baterai berkapasitas 5.500 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVooc 100 watt, yang dapat mengisi daya ponsel dari 0 persen hingga penuh hanya dalam 29 menit.

Selain itu, OnePlus menyertakan fitur Battery Health Engine yang dirancang untuk memperpanjang masa pakai baterai hingga empat tahun siklus pengisian daya.- ***

 

 

 

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version