KORANMANDALA.COM – HMD Global, perusahaan di balik ponsel merek Nokia, mungkin akan segera meluncurkan smartphone kelas menengah baru bernama Skyline. Informasi ini berasal dari publikasi Finlandia yang menyebutkan bahwa ponsel tersebut akan dirilis pada bulan Juli dan akan tersedia di pengecer mulai 10 Juli.

Skyline akan menjadi penawaran lebih premium dari HMD dengan harga €520. Ponsel ini akan tersedia dalam warna hitam dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB serta mendukung dual-SIM. Nomor model perangkat ini adalah TA-1688.

Meski belum banyak detail yang terungkap, Skyline diyakini sebelumnya memiliki nama sandi Tomacat. Jika benar, ponsel ini akan menampilkan layar FHD+ OLED dengan refresh rate 120Hz, dan ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Skyline juga kemungkinan akan memiliki sistem tiga kamera di bagian belakang dengan sensor utama 108MP, lensa ultrawide, dan sensor makro atau kedalaman. Untuk selfie, ponsel ini akan dilengkapi kamera 32MP.

BACA JUGA: https://www.koranmandala.com/game/77566/7-akun-ff-gratis-rank-gm-banyak-dm-pet-dan-skin-terbaru-mei-2024/

Ponsel ini juga diharapkan memiliki baterai 4.900mAh dengan pengisian cepat 33W, sertifikasi IP67 untuk ketahanan debu dan air, serta menjalankan Android 14. Fitur lainnya termasuk sensor sidik jari di bawah layar dan speaker stereo.

Bagi yang mencari opsi lebih terjangkau, HMD juga dikabarkan sedang mengerjakan perangkat lain bernama Nighthawk yang diperkirakan akan dibanderol di bawah €300.

Nighthawk akan memiliki layar FHD+ OLED dengan refresh rate 120Hz seperti Skyline, tetapi akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 yang kurang bertenaga. Ponsel ini akan memiliki RAM 8GB dengan opsi penyimpanan 128GB atau 256GB.

Nighthawk juga akan memiliki kamera utama 108MP dengan satu sensor belakang tambahan, serta kamera selfie 32MP. Ponsel ini akan dilengkapi baterai 5.000mAh yang sedikit lebih besar, termasuk jack headphone, dan akan menjalankan Android 14 serta memiliki speaker stereo.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version