KORANMANDALA.COM – Menggunakan aplikasi media sosial Instagram, kini akan semakin menyenangkan setelah menghadirkan berbagai pembaruan.

Pembaruan dalam hal apa saja?

Seperti diketahui, Instagram adalah aplikasi media sosial yang banyak digunakan yang memungkinkan pengguna terhubung dengan teman, keluarga, dan dunia luar digunakan oleh hampir semua orang saat ini.

Pengguna Instagram selama ini dapat melihat tata letak, alat, atau fitur yang dari waktu ke waktu membuat berhubungan dengan eman menjadi lebih menarik.

Terbaru, beberapa waktu lalu, stiker baru untuk Stories diluncurkan di Instagram yang memungkinkan pengguna memposting secara diam-diam, membuat stiker khusus, dan banyak lagi.

Adapun pembaruan yang baru saja diluncurkan Instagram tersebut adalah sebagai berikut.

-Anjuran Catatan

Pembaruan itu berisi penyampaian  pemikiran dan renungan dengan cepat agar teman dan orang lain ikut serta.

-Catatan Suka

Tanggapi catatan teman Anda dengan cepat dengan suka. Untuk menyukai catatan, ketuk dua kali catatan tersebut atau klik ikon hati di lembar balasan.

-Catatan @ Sebutan

Dapatkan perhatian teman Anda dengan @ menyebut mereka langsung di catatan.

Menurut keterangan, dengan pembaruan tersebut, percakapan melalui Notes di Instagram menjadi lebih menyenangkan bagi pengguna di luar sana.

Selain pembaruan tersebut, tata letak web baru untuk topik juga diluncurkan.

Tata letak tersebut akan membantu pengguna menyederhanakan segalanya dengan satu kolom, atau menambahkan kolom terpisah untuk pencarian favorit, akun, postingan tersimpan, notifikasi, dan banyak lagi.

Pengguna juga dapat mengaktifkan pembaruan otomatis untuk melihat konten baru muncul secara real-time.

Cara baru untuk melindungi remaja di Instagram juga, menurut informasi, sedang diperkenalkan.

Sebelumnya ada alat batasan di aplikasi yang membantu membatasi interaksi seperti komentar, DM, tag, dan sebutan ke komunitas inti mereka seperti pengikut lama atau hanya orang yang mereka ikuti kembali.

Alat-alat ini berguna bagi pembuat konten yang memiliki daftar pengikut yang panjang atau ingin berkonsentrasi pada pengikut lama.

Nah, Instagram kini telah memperluas Batasan sehingga orang-orang, terutama remaja di platform tersebut, dapat membatasi interaksi yang sama dengan Teman Dekat jika mereka ingin konten mereka tetap dekat.

Asyik, bukan? ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version