KORANMANDALA.COM – ASUS akan meluncurkan seri ROG 9. Sebelumnya perusahaan ini merilis seri ROG 8 pada Januari tahun ini.

Kini, model ROG 9 telah muncul di web dengan nomor model ASUSAI2501C.

Seri ROG 9, Model dan Spesifikasi Awal

Menurut Android Headlines, seri ROG 9 akan mencakup dua model—ROG 9 dan ROG 9 Pro—dan dijadwalkan rilis pada 2025. Belum diketahui model mana yang diwakili oleh nomor model tersebut.

Seperti ponsel flagship lainnya di tahun 2024, seri ROG 9 akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4, yang dijadwalkan rilis akhir tahun ini.

Chipset ini memiliki kecepatan clock lebih dari 4,00 GHz. Informasi dari Stasiun Obrolan Digital di Weibo menyebutkan bahwa sampel prototipe SM8750 mencapai kecepatan clock 4,2GHz dan mencetak skor 3K dan 10K dalam pengujian single dan multi-core.

Skor ini lebih tinggi dibandingkan Apple A17 Pro dan menunjukkan bahwa prototipe Snapdragon 8 Gen 4 mengungguli A17 Pro dalam pengujian single-core.

Fokus Performa dan Fitur Gaming
Sebagai perangkat gaming dari Asus, ROG 9 kemungkinan besar akan fokus pada performa dan menggunakan sistem pendingin yang lebih baik untuk menopang kinerja selama sesi bermain game yang lebih lama.

Seri ini juga diharapkan mempertahankan tombol trigger untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Mengintip Seri Pendahulu: ROG 8 dan 8 Pro

Untuk memberi gambaran tentang apa yang diharapkan dari seri ROG 9, berikut adalah fitur utama dari ROG Phone 8 dan 8 Pro:

Keduanya dilengkapi dengan logo RGB yang bisa menyala dan matriks Mini-LED yang dapat diprogram.

Panel depan menggunakan AMOLED FHD+ LTPO 165Hz yang mencapai kecerahan 2500 nits.

Model dasar memiliki opsi RAM 12 atau 16GB, sementara model Pro menawarkan RAM 16GB atau 24GB, dengan penyimpanan UFS 4.0 256GB untuk model dasar dan 512GB/1TB untuk model Pro.

Keduanya memiliki kamera utama 50MP di bagian belakang, dipadukan dengan telefoto 32MP 3x dan ultrawide 13MP 13mm.
Seri ROG 9 diharapkan membawa peningkatan lebih lanjut, terutama dalam hal performa dan fitur gaming.- ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version